atas1

BNN Kota Yogyakarta Gelar Raker dengan Kepala Sekolah SD

Kamis, 27 Feb 2020 | 18:57:02 WIB, Dilihat 193 Kali
Penulis : Redaktur
Redaktur

SHARE


BNN Kota Yogyakarta Gelar Raker dengan Kepala Sekolah SD Rapat Kerja BNN Kota Yogyakarta dengan para Kepala Sekolah SD di Hotel Horison Ultima Riss, Kamis (27/2/2020). (istimewa)

Baca Juga : Kasdam IV/Diponegoro Berangkatkan Satgas Kompi Zeni ke NTB


KORANBERNAS.ID, JOGJA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta menyelenggaran Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan, Kamis (27/2/2020), di Hotel Horison Ultima Riss. Rapat Kerja ini mengundang 30 Kepala sekolah SD di wilayah Kota Yogyakarta.

Raker dibuka Kepala BNN Kota Yogyakarta, AKBP Khamdani Ssos, sekaligus memberi materi pertama. Khamdani menyatakan, Raker ini dimaksudkan agar dapat menyamakan persepsi bahwa bahaya persebaran narkoba di DIY khusunya Kota Yogyakarta telah merata. Fakta tersebut hendaknya menjadi perhatian semua pihak, khsusnya para peserta yang hadir selaku stakeholeder di lingkungan pendidikan.

Menurut Khamdani, perlu sinergi dari semua stakeholder karena masalah narkoba memerlukan peran dari seluruh masyarakat. Melalui kegiatan ini, Khamdani berharap adanya sinergitas antar instansi/lembaga dalam program P4GN khusunya di Kota Yogyakarta

Materi kedua disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Drs Rochmad, M.Pd. Dia menyampaikan Nota Kesepahaman KEMENDIKBUD RI dan BNN RI no 72 tahun 2018 dan pentingnya peran guru sebagai relawan anti narkoba.

Materi terakhir dan penutup disampaikan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Susilo Budisantoso, SH, MH tentang Indeks kemandirian partisipasi (IKP) di lingkungan pendidikan. Susilo meminta, setelah kegiatan ini sekolah mengirimkan perwakilan untuk diikutsertakan pada kegiatan selanjutnya berupa bimbingan teknis untuk menjadi penggiat antinarkoba di sekolah masing-masing sehingga dapat meningkatkan Peran Serta Masyarakat (PSM) di lingkungan sekolah.

Kegiatan rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan berjalan dengan lancar. Peserta kegiatan dapat menentukan target dan sasaran yang akan diberdayakan oleh BNN Kota Yogyakarta untuk lingkungan pendidikan serta mampu memberikan masukan tentang kelompok yang akan disasar untuk program P4GN. (*)



Kamis, 27 Feb 2020, 18:57:02 WIB Oleh : Redaktur 295 View
Kasdam IV/Diponegoro Berangkatkan Satgas Kompi Zeni ke NTB
Kamis, 27 Feb 2020, 18:57:02 WIB Oleh : Redaktur 662 View
Kasad Pimpin Rapim TNI AD Tahun 2020 di Mabesad
Kamis, 27 Feb 2020, 18:57:02 WIB Oleh : Nanang WH 248 View
Lelang Cabai, Mengurangi Mata Rantai Perdagangan

Tuliskan Komentar