atas1

BKPP Sleman Menyelenggarakan Diklat Pengelola Arsip

Senin, 17 Feb 2020 | 15:16:29 WIB, Dilihat 287 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


BKPP Sleman Menyelenggarakan Diklat Pengelola Arsip Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun membuka kegiatan diklat ditandai dengan penyematan nama perwakilan dari peserta diklat pengelola arsip. (istimewa)

Baca Juga : PDIP Purworejo Belum Menentukan Cabup dan Cawabup


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Sebagai upaya meningkatkan kemampuan pengelolaan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) pengelolaan kearsipan, Senin (17/2/2020). Diklat pengelolaan kearsipan berlangsung di Grand Serel Hotel Yogyakarta yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.
 

Kepala BKPP Kabupaten Sleman, Priyo Handoyo, mengatakan kegiatan diklat pengelolaan kearsipan ini menyasar kepada pengelola arsip di seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. “Diklat ini diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang pengelola arsip di seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman,” katanya.
 

Priyo menuturkan, kegiatan diklat pengelola kearsipan tahun 2020 ini dilaksanakan selama 4 hari kerja yang dimulai pada tanggal 17 Februari sampai dengan 20 Februari 2020 dengan menghadirkan narasumber yang terdiri dari Pejabat Struktural atau Fungsional di lingkungan Pemkab Sleman serta akademisi maupun praktisi.
 

Sementara Wakil Bupati Sri Muslimatun membuka kegiatan diklat ditandai dengan penyematan nama perwakilan dari peserta diklat pengelola arsip.
 

Dalam kegiatan tersebut, Sri Muslimatun mengatakan penyelenggaraan diklat pengelola arsip menjadi suatu hal yang penting. Sebab, pegelolaan arsip tidak bisa dilakukan serampanggan, mengingat arsip dapat dijadikan salah satu sumber informasi penting dan memberikan gambaran yang nyata.
 

“Penyelenggaraan kearsipan yang bermutu dan sesuai dengan aturan yang berlaku, akan menjamin penyelamatan bahan pertanggungjawaban yang dituangkan dalam laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah untuk mendukung manajemen pemerintah dan pembangunan,” kata Sri Muslimatun.
 

Berdasarkan hal tersebut, Sri Muslimatun mengharapkan dengan adanya penyelenggaraan diklat pengelola arsip dapat menjadikan arsiparis yang terampil, handal dan berkompeten. (eru)



Senin, 17 Feb 2020, 15:16:29 WIB Oleh : W Asmani 646 View
PDIP Purworejo Belum Menentukan Cabup dan Cawabup
Senin, 17 Feb 2020, 15:16:29 WIB Oleh : Masal Gurusinga 507 View
Tarif Retribusi Kios Matahari Plasa Klaten Bakal Naik
Minggu, 16 Feb 2020, 15:16:29 WIB Oleh : Redaktur 346 View
Tugas Pengawasan Bukan untuk Cari Kesalahan

Tuliskan Komentar