atas

Berkawan Sejak Kecil, Kini Terpaksa Berhadapan Sebagai Rival

Senin, 04 Mar 2019 | 21:04:38 WIB, Dilihat 3284 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Berkawan Sejak Kecil, Kini Terpaksa Berhadapan Sebagai Rival Suasana pengundian nomor calon Kades Sapen Kecamatan Manisrenggo Klaten, Senin (4/3/2019). (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Pelanggan Malas Bayar Karena Harus Antre


KORANBERNAS.ID--Pemilihan Kepala Desa Sapen Kecamatan Manisrenggo Klaten 13 Maret mendatang, diprediksikan bakal ramai dan memamas. Pasalnya, dua calon yang akan bertarung sama-sama memiliki pengalaman di bidang pemerintahan dan tetangga bersebelahan rumah.

Dua calon tersebut yakni H Tukarjo (kades petahana) dan Basuki (mantan kades Sapen). Tukarjo baru menjabat satu periode. Sementara Basuki mantan kades dua periode.

Senin (4/32019) pagi kedua calon mengikuti pengundian nomor di aula Kantor Kepala Desa Sapen. Acara yang digelar Panitia Pilkades Sapen itu juga dihadiri istri masing-masing, pendukung, perangkat desa dan linmas.

Ketua Panitia Pilkades Sapen, Wahyudi yang memimpin acara tersebut mengawalinya dengan pembacaan SK penetapan calon. Setelah itu dilanjutkan pengundian nomor dan penandatangan berita acara.

Dalam undian tersebut, H Tukarjo memperoleh nomor 1 dan Basuki nomor 2.

Ditemui usai acara, Wahyudi mengatakan setelah pengundian nomor tahapan berikutnya adalah kampanye yang dilakukan tanggal 5, 6 dan 8 Maret. Tanggal 7 Maret hari libur dan tidak ada kampanye.

“Kami panitia memfasilitasi kampanye dialogis disini,” ujar Wahyudi.

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Manisrenggo Sunanik yang hadir dalam acara itu mengatakan, setelah kampanye akan ada masa tenang dan tanggal 13 Maret pencoblosan serentak.

H Tukarjo dan Basuki yang sama-sama tinggal di RT 7/RW 3 Dusun Genengsari Desa Sapen adalah tetangga bersebelahan rumah. Keduanya yang sejak kecil teman akrab itu menginginkan pilkades yang aman, lancar dan damai.

Basuki mengatakan sejak awal dirinya tidak ingin maju pilkades namun karena warga menginginkan dan keluarga merestui maka ikut maju dalam pilkades.

“Dari awal saya tidak ingin maju tetapi banyak warga yang meminta saya maju. Karena di desa saya ngemong warga ya ikut maju,” ujarnya.

H Tukarjo menambahkan dirinya dengan Basuki adalah tetangga dekat. Bahkan pengajianpun sama-sama. (SM)



Senin, 04 Mar 2019, 21:04:38 WIB Oleh : Nila Jalasutra 1650 View
Pelanggan Malas Bayar Karena Harus Antre
Senin, 04 Mar 2019, 21:04:38 WIB Oleh : Sari Wijaya 370 View
Pengurus Taruna Yodha Dikukuhkan
Senin, 04 Mar 2019, 21:04:38 WIB Oleh : Nila Jalasutra 201 View
Kecelakaan Lalu Lintas Pengaruhi Perekomian Indonesia

Tuliskan Komentar