berkat-pukulan-cepat-deny-raih-emas-Kegembiraaan Deny Karya Nugroho didampingi Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika, setelah berhasil menyabet emas cabor Tarung Derajat. (istimewa)


endri

Berkat Pukulan Cepat Deny Raih Emas

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Atlet Deny Karya Nugroho dari cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat berhasil menyumbangkan 1 medali emas bagi kontingen Kabupaten Temanggung dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 Jawa Tengah Jateng di Surakarta. Dengan demikian jumlah medali emas yang diraih bertambah menjadi 7 keping, 8 perak  dan 17 perunggu.

Ofisial Tarung Derajat, Sarbini, ketika dikonfirmasi, Rabu (24/10/2018) mengatakan, Deny karya Nugroho yang turun di kelas 52 kg dalam partai final  di GOR UMS Surakarta mampu mengalahkan dengan telak lawannya, Fauzan dari Kabupaten Kudus.


Baca Lainnya :

Pada menit-menit awal kedua pemain tampil agresif saling menyerang mencari celah kelemahan lawan. Tiba-tiba Deny melakukan pukulan cepat dan keras ke arah kepala Fauzan hingga lawan terjatuh dan mendapat hitungan oleh wasit. Fauzan bisa bangkit dan melanjutkan pertandingan.

Berhasil menjatuhkan lawan, Deny lebih percaya diri menekannya. Tak lama kemudian Deny menyerang dengan melakukan tendangan keras ke tubuh lawan sampai membuat lawan terjatuh kembali dan tak mampu melanjutkan pertandingan.


Baca Lainnya :

Akhirnya wasit menyatakan Deny keluar sebagai pemenang sehingga berhak mendapat medali emas.

"Saya  lega Deny bisa menyumbangkan emas untuk kontingen Kabupaten Temanggung. Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari kerja keras Deny mempresur lawan melalui tendangan maupun pukulan," ungkap Sarbini.

Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika yang saat itu menyaksikan langsung partai final Tarung Derajat merasa gembira atas keberhasilan Deny meraih medali emas.

Dengan demikian perolehan medali menjadi bertambah banyak sehingga berpeluang melakukan perbaikan peringkat dari Porprov sebelumnya di peringkat 22.

"Deny saya nilai disiplin dan konsisten bermain sehingga bisa menjatuhkan lawan dan akhirnya bisa mendapat medali emas," ujarnya.

Dia berharap atlet dari cabor lain yang masih berkesempatan melanjutkan pertandingan, bermain disiplin dan konsisten. Dengan demikian bisa meraih kemenangan untuk meraih medali.

Sekretaris KONI Temanggung Budi Laksono mengatakan dengan tambahan medali emas dari cabor  Tarung Derajat maka untuk sementara perolehan medali sebanyak 7 emas, 8 perak dan 17 perunggu.

Cabor penyumbang medali selain Tarung Derajat juga arung jeram, judo,  balap sepeda, catur, menembak, taekwondo, wushu, muaythai, balap motor, senam, atletik dan renang.

Capaian perolehan medali masih dimungkinkan bertambah dari beberapa cabor yang masih berkesempatan melanjutkan pertandingan seperti basket, binaraga, kempo dan arung jeram serta wushu. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini