atas

Berkat Kartini, Anak-Anak Ini Dapat Bantuan

Jumat, 12 Apr 2019 | 21:05:52 WIB, Dilihat 96 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Berkat Kartini, Anak-Anak Ini Dapat Bantuan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan dalam kegiatan bakti sosial Salah satunya yaitu Ibu Menyapa Tahun 2019 di Yayasan Hamba Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman, Jumat (12/4/2019).(istimewa)

Baca Juga : Sekolah Ini Siap Hadapi Bencana


KORANBERNAS.ID – Menjelang peringatan Hari Kartini dan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 103, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sleman menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial. Salah satunya yaitu Ibu Menyapa Tahun 2019 di Yayasan Hamba Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan Bakti Sosial bertajuk Ibu Menyapa merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sleman bekerjasama dengan organisasi wanita yang ada di wilayah Kabupaten Sleman.
Sekretaris DP3AP2KB Sleman, Tina Hastani menyampaikan bahwa dalam kunjungan DP3AP2KB Sleman bersama dengan beberapa organisasi juga memberikan sejumlah bantuan.

“Beberapa organisasi yang berada di Kabupaten Sleman bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan bantuan kepada Yayasan yang memerlukan perhatian. Saat ini kegiatan dilaksanakan di Yayasan Hamba selaku pengampu panti asuhan untuk anak-anak. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket keperluan penghuni panti, ada 60 paket serta peralatan kebutuhan bagi wanita,” papar Tina Hastani.

Tina Hastani juga menyebut, bantuan yang diberikan kepada sejumlah Yayasan di wilayah Kabupaten Sleman tidak hanya berasal dari Pemkab Sleman saja, akan tetapi bantuan tersebut disiapkan oleh organisasi yang ada di Sleman secara sukarela.

Sementara Pendiri Yayasan Hamba, Roh Endah Lestari menyampaikan bahwa perhatian Pemkab Sleman bersama Organisasi Wanita di Sleman menjadi motivasi bagi pihaknya. Yayasan tersebut merupakan tempat menampung anak-anak yang mengalami penolakkan atau tidak diterima keberadaannya dalam keluarga dengan berbagai faktor.

"Dengan adanya perhatian Pemerintah Kabupaten maupun organisasi dan masyarakat, dapat menjadi motivasi untuk terus memenuhi kebutuhan lahir batin anak-anak yang menjadi penghuni panti tersebut," jelasnya. (yve)



Jumat, 12 Apr 2019, 21:05:52 WIB Oleh : Nila Jalasutra 94 View
Sekolah Ini Siap Hadapi Bencana
Jumat, 12 Apr 2019, 21:05:52 WIB Oleh : B Maharani 97 View
Bawaslu Akui Ada Ujian Besar
Jumat, 12 Apr 2019, 21:05:52 WIB Oleh : Sari Wijaya 126 View
Karena Tiang APK, Karsono Tewas Terlindas Truk

Tuliskan Komentar