TNI-stipram

Berkali-kali Sandi Sebut Nama Maruf Amin

Jumat, 12 Okt 2018 | 22:33:46 WIB, Dilihat 10463 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Berkali-kali Sandi Sebut Nama Maruf Amin Sandiaga Uno di antara kerumunan pengunjung Jogja Halal Fest Road to Indonesia Halal Summit, Jumat (12/10/2018) sore di JEC. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Tangkal Hoaks, GRJ Siap Menangkan Jokowi-Amin


KORANBERNAS.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, berkali-kali menyebut nama KH Ma’ruf Amin, cawapres pendamping Joko Widodo.

Meski sama-sama berkompetisi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Sandi menyatakan silaturahim dengan KH Ma’ruf  Amin yang sudah terjalin akrab selama ini tetap berjalan.

Ini dia lontarkan saat menjadi pemateri Jogja Halal Fest Road to Indonesia Halal Summit yang diselenggarakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (12/10/2018) sore.

Sandi maupun Ma’ruf Amin setidaknya sama-sama tergabung di dua organisasi.

“Saya dan Kiai Haji Ma’ruf Amin sama-sama pengurus MES Pusat. Saya bermimpi Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah. Siapa pun yang terpilih (pada Pilpres 2019) ekonomi syariah harus maju,” ujar Sandi di hadapan ribuan pengunjung.

Ketika berbicara mengenai ekonomi syariah yang belum menjadi tuan rumah di negeri sendiri, lagi-lagi Sandiaga Uno menyebut nama Kiai Ma’ruf Amin. “Saya dan Pak Ma’ruf Amin sudah berkomitmen untuk memajukan ekonomi syariah,” katanya.

Seperti biasa, kehadiran Sandiaga Uno disambut antusias  terutama oleh kaum hawa. Begitu turun dari mobil Sandi yang didampingi istrinya, Nur Asia, langsung diserbu pengunjung yang berebut untuk foto selfie.

Panitia sempat kewalahan menembus kerumunan. Sejumlah jurnalis juga pilih mengalah karena sulitnya menembus barisan emak-emak yang militan.

Menurut Sandi, apabila ekonomi syariah berkembang maju insyaAllah Indonesia baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. “Sekarang ekonomi syariah belum jadi gaya hidup. Kita harus berjuang lebih keras lagi,” tambahnya.

Dia ingin event Jogja Hala Fest sebagai gerbang pembuka. Dimulai dari Jogja, ekonomi Indonesia tumbuh. Mau tak mau pemerintah harus memberikan dorongan.

Sejumlah negara sudah menerapkan ekonomi Syariah seperti Inggris dan Jepang. “Ini saatnya memajukan ekonomi syariah. Hari ini kita memulai, lima tahun lagi kita memetik. Are you ready....,” kata Sandi. (sol)



Jumat, 12 Okt 2018, 22:33:46 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 695 View
Tangkal Hoaks, GRJ Siap Menangkan Jokowi-Amin
Jumat, 12 Okt 2018, 22:33:46 WIB Oleh : W Asmani 107 View
Milenial Harus Punya Dua atau Tiga Pekerjaan
Jumat, 12 Okt 2018, 22:33:46 WIB Oleh : Sholihul Hadi 133 View
Cerita Titiek Soeharto mengenai Kedekatan Keluarganya dengan Sandiaga Uno

Tuliskan Komentar