atas1

Berikut Ruas Jalan di Purworejo yang Mencatut Nama Sejumlah Tokoh

Sabtu, 11 Jan 2020 | 19:27:57 WIB, Dilihat 941 Kali
Penulis : W Asmani
Redaktur

SHARE


Berikut Ruas Jalan di Purworejo yang Mencatut Nama Sejumlah Tokoh Pergantian nama untuk Jalan RAA Tjokronegoro yang berada di depan Pendopo Kabupaten Purworejo. (istimewa)

Baca Juga : Atap Los di Pasar Cokro Kembang Raib


KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Pemerintah Kabupaten Purworejo, melakukan penggantian nama di sejumlah ruas jalan. Langkah ini sebagai bentuk penghormatan untuk para tokoh di Purworejo, termasuk para mantan bupati.

Ada tiga ruas jalan yang mengalami pergantian nama. Pertama, Jalan dokter Setia Budi yang berada di ruas depan pendopo sepanjang sisi utara Alun-alun Purworejo. Ruas jalan ini diganti nama menjadi Jalan RAA Tjokronegoro.

Sedangkan, jalan menuju Bulus yang sebelumnya bernama jalan RAA Tjokronegoro, diganti dengan nama Jalan R. Ng Prawironegoro.

Kepala Bagian Humas Purworwjo, Rita Purnama, Sabtu (11/1/2020) menerangkan, bahwa R. Ng Prawironegoro merupakan adik kandung RAA Tjokronegoro.

“R. Ng Prawironegoro sebagai Wedono Bragolan yang memimpin pembuatan Bedug Pendowo di Masjid Agung,” beber Rita.

Sedangkan pergantian nama jalan lainnya, adalah untuk Jalan KH Wahid Hasyim menjadi Jalan Prof Dr N Driyarkara. Ruas jalan tersebut berada di simpang empat Jalan KH Wahid Hasyim depan Gereja Santa Maria sampai dengan simpang empat Jalan Pemuda.

“Prof Dr N Driyarkara merupakan ahli filsafat Indonesia. Beliau adalah pendidik dan tokoh agama yang berasal dari Desa Kedunggubah Kecamatan Kaligesing,” jelas Rita lanjut. (SM)

 



Sabtu, 11 Jan 2020, 19:27:57 WIB Oleh : Masal Gurusinga 186 View
Atap Los di Pasar Cokro Kembang Raib
Sabtu, 11 Jan 2020, 19:27:57 WIB Oleh : Sari Wijaya 531 View
Statemen Bupati Saat Perayaan Natal Bikin Sejuk
Sabtu, 11 Jan 2020, 19:27:57 WIB Oleh : Nila Jalasutra 263 View
Gabungkan Budidaya Ikan dan Holtikultura Ternyata Lebih Menguntungkan

Tuliskan Komentar