berbagi-buka-puasa-di-tengah-pandemiBerbagi menu buka puasa oleh Lazismu BMT Artha Amanah di pertigaan Sapuangin, Srandakan, Bantul, Kamis (30/4/2020) sore. (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Berbagi Buka Puasa di Tengah Pandemi

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Beberapa karyawan BMT Artha Amanah, Sanden, Bantul, nampak menata boks berisi nasi ayam goreng dan air mineral ke dalam tas kresek warna putih di pertigaan Sapuangin, Srandakan, Bantul, Kamis (30/4/2020) sore. Dipimpin ketua Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) BMT Artha Amanah, Muhammad Farid Hadiyanto SE, para karyawan juga nampak memasukan satu lembar masker kain terbungkus plastik bening ke dalam tas kresek tersebut.

Paket makanan dan masker kain itu kemudian dibagikan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas. Selain makanan, juga satu pak minuman manis rasa buah.


Baca Lainnya :

Sasaran pembagian paket manakanan dan minuman tersebut adalah warga kalangan bawah yag terdampak wabah Covid-19. Utamanya, tukang becak, pedagang keliling, sopir truk atau boks, abang ojek online, pencari rumput pakan ternak, pengendara motor yang membawa anak kecil dan beberapa warga yang sengaja datang untuk meminta pembagian menu buka puasa. Senyum cerah tersungging diiringi ucapan terimakasih dari mereka yang menerima paket buka puasa tersebut.

Ya, di tengah pendemi virus Corona atau Covid-19, Lazismu BMT Artha Amanah terus bergerak memberikan bantuan bagi yang membutuhkan. Termasuk menyebar menu buka puasa. Hari itu, mereka membagikan 130 boks makanan.


Baca Lainnya :

"Ini adalah bentuk perhatian kita kepada sesama di tengah wabah Corona yang membuat susah banyak orang. Semoga menu berbuka ini membawa berkah bagi semua dan bermanfaat bagi yang menerima," kata Farid.

Adapun dana yang digunakan untuk kegiatan sosial tersebut berasal dari para donatur. Mereka selalu siap manakala ada pihak lain yang ingin bergabung dan menyalurkann Zakat, Infak, Shodaqoh melalui Lazismu BMT Artha Amanah yang beralamat di Murtigading Sanden, tepatnya 100 meter selatan kantor kecamatan Sanden.

"Silahkan kami siap mengelola dan menyalurkan ZIS kepada mereka yang memang berhak menerimanya," katanya.

Selain kegiatan berbagi menu buka puasa, Lazismu BMT Artha Amanah Sanden ke depan juga ada kegiatan Ramadan Berbagi Peduli Covid-19 dengan 1.000 paket bingkisan Ramadhan 1441 H. Adapun sasaranya 500 dhuafa, 200 anak yatim, 50 difabel dan 250 fiisabilillah atau guru-guru atau ustad/ustadzah TPA. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini