beragam-kegiatan-tandai-satu-dekade-jkm-Cek kesehatan dan donor menandai kegiatan satu dekade JKM di Balai Desa Sendangagung Kecamatan Minggir Sleman, Minggu (5/1/2020). (istimewa)


sri-wijaya

Beragam Kegiatan Tandai Satu Dekade JKM

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Jaringan Komunikasi Mandiri (JKM) - Cipta Kondisi dan Rescue - mengadakan beragam kegiatan dalam rangka perayaan satu dekade berdirinya organisasi tersebut. Kegiatan itu dipusatkan di Balai Desa Sendangagung Kecamatan Minggir Sleman,Minggu (5/1/2020).

Acara diawali senam bersama dilanjutkan cek kesehatan dan donor darah. Pemeriksaan kesehatan diikuti 62 orang sedangkan donor darah diikuti 37 orang.


Baca Lainnya :

Legowo selaku Ketua JKM mengatakan sebelum puncak acara pada hari itu, mereka sudah melaksanakan kegiatan droping air bersih ke Wilayah Kulonprogo total 85 tangki, beberapa waktu lalu.

"Tujuannya untuk membantu mereka yang mengalami kekeringan," kata Legowo kepada koranbernas.id.


Baca Lainnya :

Anggota JKM juga menanam lebih dari seribu pohon yang disebar di Kecamatan Godean, Minggir, Moyudan Sleman serta Kecamatan Kalibawang dan Samigaluh Kulonprogo.

Penanaman pohon dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam terutama sumber mata air di lima kecamatan tersebut.

Pihaknya juga menggelar sarasehan tentang kebencanaan baik pra-bencana sampai pascabencana yang dilaksanakan pada 27 Desember 2019 bersamaan dengan tirakatan Hari Jadi JKM.

"Melalui kegiatan ini JKM ingin agar kebersamaan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat semakin erat dan akrab sehingga lebih manfaat," katanya.

Lebih dari itu agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya peduli terhadap lingkungan sekitar dan kesehatan sehingga semakin produktif yang muaranya meningkatkan kesejahteraaan dan taraf hidup masyarakat. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini