atas1

Beli Bahan Bangunan Laiknya Swalayan, Bisa Saja

Kamis, 04 Jul 2019 | 00:47:01 WIB, Dilihat 242 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Beli Bahan Bangunan Laiknya Swalayan, Bisa Saja Gala Diner Mitra10 Jogja di Hotel Tentrem, Rabu (3/7/2019) malam. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Tak Hanya Belanja, Emak-emak pun Belajar Online Shop


KORANBERNAS.ID -- Bisnis di bidang retail semakin berkembang pesat saat ini. Ditengah pertumbuhan ekonomi yang bergerak positif di kuartal pertama, segmen ritel modern bahan bangunan dan Home Improvement pun mengalami peningkatan yang menggembirakan.

"Kami yakin dengan konsep ritel modern yang memberikan beragam pilihan yang lengkap dengan kondisi berbelanja yang nyaman dan aman serta didukung oleh kepastian harga akan disambut positif oleh masyarakat, termasuk di yogyakarta dan sekitarnya,” papar Idrus H. Widjajakusuma, Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, induk usaha PT Catur Mitra Sejati Sentosa selaku pemilik dan pengelola jaringan ritel Mitra10 disela rangkaian Opening dan Gala Diner Mitra10 Jogja di Hotel Tentrem, Rabu (3/7/2019) malam.

Dicontohkan Idrus, perkembangan ritel modern juga disambut positif oleh masyarakat Yogyakarta. Pertumbuhan bisnis properti di kota ini yang tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir yang membutuhkan berbagai produk bahan bangunan dan Home Improvement.

Karena alasan itulah penetrasi ke pasar Jawa Tengah, termasuk Yogkakarta coba dilakukan. Mitra10 Yogyakarta merupakan superstore kedua pun diresmikan tahun ini dari target 5 superstore baru sepanjang 2019. Mitra10 di Yogyakarta yang terletak di Maguwohardjo menjadi superstore ke-31 yang dibangun di seluruh Indonesia.

"Untuk mendukung rencana ekspansi, CSAP telah menganggarkan Rp 500 Miliar untuk segmen ritel modern. Kami targetkan ada 50 mitra10 yang kami bangun di berbagai kota hingga tahun 2021 mendatang," jelasnya.

Idrus H. Widjajakusuma, Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, induk usaha PT Catur Mitra Sejati Sentosa selaku pemilik dan pengelola jaringan ritel Mitra10. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Idrus menambahkan, toko bahan bangunan dengan konsep ritel modern tersebut menyasar pemilik rumah baik rumah tapak maupun rumah susun (apartemen) yang akan membangun rumah baru maupun yang melakukan renovasi.

Mitra10 Jogja menempati luas tanah 7.500M2 dengan luas bangunan 7.400 dan area penjualan seluas 5.100 M2 yang menawarkan kurang lebih 60.000 Stock Keeping Uni (SKU/ kode unik yang diberikan kepada setiap item barang) berupa aneka ragam lantai, cat, semen, lampu, atap hingga peralatan untuk renovasi tersedia lengkap di area penjualan dan area Gudang seluas 2.300M2.

Selain itu, 80% barang-barang yang ditawarkan merupakan produk dalam negeri dan superstore ini menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 120 orang. Dengan demikian, kehadiran Mitra10 di kota ini diharapkan dapat hidup berdampingan dan saling melengkapi dengan industri setempat serta memberikan sumbangsih bagi pertumbuhan ekonomi di Yogyakarta.

"Ada beberapa produk yang juga kami impor karena tidak diproduksi di pasar nasional seperti porselin," jelasnya.

Tahun 2019, CSAP menargetkan pertumbuhan secara konsolidasi sebesar 13% yang ditopang dari target pertumbuhan Distribusi sebesar 10% dan Ritel Modern sebesar 20% untuk menopang target pendapatan konsolidasi Perseroan sebesar Rp. 12,3 triliun pada 2019.

Prospek usaha CSAP tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditargetkan oleh pemerintah sebesar 5,1%. Tentunya pertumbuhan ini tidak terlepas kaitannya dengan target konsumsi dan kebutuhan akan hunian oleh masyarakat Indonesia. Konsumsi rumah tangga di kisaran 5% dengan tingkat inflasi 3,5%. Backlog kebutuhan akan rumah telah mencapai 7,6 juta rumah

"Dengan indikator ini, CSAP yakin bahwa iklim usaha di Indonesia sangat kondusif dan akan mendorong pertumbuhan prospek usaha CSAP yang fokus di bidang bahan bangunan baik itu di segmen distribusi maupun ritel modern," imbuhnya.(yve)



Kamis, 04 Jul 2019, 00:47:01 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 162 View
Tak Hanya Belanja, Emak-emak pun Belajar Online Shop
Rabu, 03 Jul 2019, 00:47:01 WIB Oleh : Nila Jalasutra 192 View
Sleman Siapkan Gebrakan Peringati Hari Koperasi
Rabu, 03 Jul 2019, 00:47:01 WIB Oleh : Nila Jalasutra 185 View
Wabup Sleman Bertemu Kapolda di Ambarketawang

Tuliskan Komentar