atas1

Belajar dari Rumah, Berikut Fasilitas dari Indosat

Jumat, 20 Mar 2020 | 13:54:05 WIB, Dilihat 168 Kali
Penulis : warjono
Redaktur

SHARE


Belajar dari Rumah, Berikut Fasilitas dari Indosat Ilustrasi. (jurnas.com)

Baca Juga : Satu Pasien PDP Corona Meninggal di DIY


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Indosat Ooredoo mendukung kegiatan belajar di rumah, dengan memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pengguna IM3. Kuota gratis 30GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia, agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka.

Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo dalam rilisnya, Kamis (18/3/2020) malam mengatakan, saat ini pemerintah Indonesia membuat kebijakan agar kegiatan belajar-mengajar di gedung sekolah atau kampus perguruan tinggi ditiadakan sementara. Proses pembelajaran diarahkan secara online melalui platform digital. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Program ini, kata Ahmad, merupakan wujud komitmen Indosat untuk selalu memberikan kontribusi bagi negeri, terutama dalam hal pemerataan pendidikan. Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo mendukung penuh proses pembelajaran jarak jauh dengan memberikan akses internet gratis ke beberapa platform pembelajaran digital di Asia Tenggara diantaranya Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.

Selain untuk komunitas pendidikan, IM3 memberikan diskon hingga 30% ke pelanggan umum, untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52#. Pelanggan bisa menikmati kuota hingga 50GB yang dapat digunakan selama 30 hari, dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis.

“Saat ini proses belajar-mengajar, kegiatan sekolah, dan bekerja dirasakan sangat berbeda dari biasanya, karena adanya penerapan social distancing. Kami memahami kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah, kami memberikan kuota gratis 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online sehingga mereka tetap semangat belajar meskipun dari rumah. Ini saatnya bagi semua pihak untuk bergotong royong dan bekerja bersama untuk mematuhi kebijakan pemerintah guna memperlambat penyebaran virus COVID-19 di Indonesia,” kata Ahmad. (*/SM)

 



Jumat, 20 Mar 2020, 13:54:05 WIB Oleh : Rosihan Anwar 1093 View
Satu Pasien PDP Corona Meninggal di DIY
Kamis, 19 Mar 2020, 13:54:05 WIB Oleh : warjono 171 View
Pemda Perlu Langkah Cepat Perkuat Cadangan Anggaran
Kamis, 19 Mar 2020, 13:54:05 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 122 View
Sebarkan Nilai Positif, Gerakan KitaVSCorona Bergaung

Tuliskan Komentar