atas1

Ani Yudhoyono, Sosok Wanita Cerdas dan Supel

Minggu, 02 Jun 2019 | 02:20:08 WIB, Dilihat 599 Kali - Oleh Rosihan Anwar

SHARE


Ani Yudhoyono,  Sosok Wanita Cerdas dan Supel Yudi Sukarto (77) salah satu kerabat Ani Yudhoyono menunjukkan foto kebersamaan keluarga besar ketika berziarah ke makam Letjen TNI Purn Sarwo Edhie Wibowo beberapa tahun lalu. Meninggalnya Ani Yudhoyono pada 1 Juni 2019 menyisakan kenangan bagi keluarga.(rosihan anwar/koranbernas.id)

Baca Juga : Suplai Air Saat Lebaran, PDAM TBS Was Was dengan Pasokan Listrik


KORANBERNAS.ID -- Meninggalnya, Kristiani Herrawati Yudhoyono atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono menjadi duka bagi segenap bangsa Indonesia, termasuk keluarga besar almarhumah yang berada di Purworejo, Jawa Tengah.

Bagi sebagian masyarakat Kabupaten Purworejo, Ani Yudhoyono dikenal sebagai sosok yang baik hati dan dekat dengan sanak keluarga dan masyarakat. Almarhumah juga tidak melupakan keluarga besar kedua orang tuanya di Purworejo.

“Dia sosok yang baik, cerdas dan juga dikenal supel,” kata Yudi Sukarto, kerabat Ani Yudhoyono.

Yudi Sukarto, pensiunan pegawai BRI merupakan istri dari saudara sepupu Ani Yudhoyono yang bernama Yuliasih. Kakek berusia 77 tahun itu tinggal di Jalan Brigjen Katamso 67 Kabupaten Purworejo yang merupakan rumah keluarga besar almarhum Letjen TNI Purn Sarwo Edhie Wibowo.

“Kalau di sini rumah orang tuanya. Rumah orang tua (Letjen) Pak Sarwo. Kalau Bu Ani kan pindah-pindah. Misalnya dulu pernah di (Akmil) Magelang karena Pak Sarwo jadi Gubernur di sana,” ungkap dia, Sabtu (1/6/2019) sore, ketika diwawancara koranbernas.id.

Meskipun masa kecil dan remaja dari putri Letjen TNI Purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo itu selalu berpindah-pindah mengikuti dinas sang ayah, Ani Yudhoyono menurut Yudi Sukarto, tetap mengingat keluarga besar kedua orangtuannya di Purworejo Jawa Tengah.

“Orangnya sangat baik, tidak pernah melupakan saudara. Meski kita agak jauh ya, tapi beliau baik. Dalam pandangan masyarakat, beliau juga orang yang baik, cerdas dan supel,” ungkapnya.

Meski karir SBY terus meningkat hingga menjadi presiden keenam, Ani selalu menyempatkan berkunjung ke Purworejo.

“Yang pasti setiap tahun ziarah ke makam Pak Sarwo Edhie. Dulu masih sering mampir ke sini, tapi setelah Pak SBY jadi presiden, kita yang ikut ziarah ke makam. Bu Ani bilang ke saya, ‘Mas, sekarang banyak yang mengawal (protokoler) jadi merepotkan kalau saya ke sini (rumah Yudi). Gimana kalau ketemu di makam?” kenangnya.

Namun ketika SBY selesai menjabat sebagai presiden, baik SBY maupun Ani Yudhoyono, kembali bersilaturahmi dengan sanak saudara seperti sedia kala. (yve)



Sabtu, 01 Jun 2019, 02:20:08 WIB Oleh : Nanang WH 438 View
Suplai Air Saat Lebaran, PDAM TBS Was Was dengan Pasokan Listrik
Sabtu, 01 Jun 2019, 02:20:08 WIB Oleh : Nanang WH 681 View
Ini Dia Langkah Pengamanan Mudik ala Kebumen
Sabtu, 01 Jun 2019, 02:20:08 WIB Oleh : warjono 734 View
Koleksi Merino dan Taman Kaktus Lengkapi Wahana Puri Mataram

Tuliskan Komentar