atas1

Anggota DPRD DIY Sedih Lihat Guru Diperlakukan Seperti Koruptor

Rabu, 26 Feb 2020 | 16:24:51 WIB, Dilihat 1625 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Anggota DPRD DIY Sedih Lihat Guru Diperlakukan Seperti Koruptor Huda Tri Yudiana (kanan) menyampaikan keterangan di DPRD DIY. (istimewa)

Baca Juga : Sejumlah Komoditas di Pasar Ini Mengandung Bahan Berbahaya


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana merasa sedih tersebarnya foto-foto guru SMPN 1 Turi Sleman yang jadi tersangka dengan kepala digundul serta mengenakan baju pesakitan. Lebih menyakitkan lagi, foto-foto tersebut beredar di sosial media.

"Muncul keprihatinan baru ketika beredar foto-foto bapak guru yang jadi tersangka di sosmed disertai berbagai komentar negatif," ungkapnya, Rabu (26/2/2020), di DPRD DIY.

Secara pribadi mereka menjalani proses hukum atas kelalaian mereka, tetapi semestinya tetap diperlakukan secara wajar sebagaimana orang yang menjalani proses hukum.

Sudah wajar apabila dilakukan proses penyelidikan oleh aparat yang berwenang dan berlanjut pada proses hukum, agar menjadi pelajaran dan tidak terulang lagi.

"Pada sisi lain kami mohon agar proses hukum dilakukan secara adil sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku di negara ini," kata Huda.

Dia juga memohon agar bantuan hukum tetap diberikan oleh institusi yang berwenang. "Kami mohon agar jangan diperlakukan sebagaimana penjahat atau koruptor yang melakukan tindakan mereka dengan kesengajaan," tandasnya.

Hal yang paling penting adalah evaluasi menyeluruh terhadap protap setiap kegiatan dan trauma healing bagi para siswa SMPN 1 turi.

Alumnus SMPN 1 Turi ini menyatakan, tragedi hanyutnya para pelajar SMPN 1 Turi di Sungai Sempor yang menewaskan sepuluh siswi merupakan suatu hal yang sangat memprihatinkan dan menyedihkan bagi dunia pendidikan dan masyarakat Indonesia secara umum.

"Kita semua berdoa dan berusaha agar peristiwa ini tidak pernah terulang lagi. Pelajaran yang sangat menyakitkan bagi kita semua. Kita harus melakukan evaluasi terhadap prosedur dan protap kegiatan outing bagi siswa baik di sungai ataupun bukan di sungai, faktor keselamatan harus nomor satu. Kita sangat menyayangkan kelalaian yang dilakukan oleh beberapa guru yang mengakibatkan peristiwa ini terjadi," kata dia. (sol)



Rabu, 26 Feb 2020, 16:24:51 WIB Oleh : Masal Gurusinga 285 View
Sejumlah Komoditas di Pasar Ini Mengandung Bahan Berbahaya
Rabu, 26 Feb 2020, 16:24:51 WIB Oleh : Nanang WH 22316 View
Koalisi Lima Parpol Akhirnya Bubar
Rabu, 26 Feb 2020, 16:24:51 WIB Oleh : Sari Wijaya 190 View
Meski Telat Bantul Bentuk Badan Promosi Pariwisata

Tuliskan Komentar