anak-berkebutuhan-khusus-berhak-atas-asah-asih-asuh-Sri Muslimatun menyerahkan hadiah pada siswa LKS Wiyata Dharma Sleman, Rabu (22/1/2020). (istimewa)


bid-jalasutra

Anak Berkebutuhan Khusus Berhak Atas Asah, Asih, Asuh

SHARE

KORANBERNAS.ID--Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Wiyata Dharma Sleman dalam rangka peringatan hari ulang tahun lembaga tersebut, Rabu (22/1/2020) di SLB Wiyata Dharma 1 Sleman.

Wabup menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus LKS Wiyata Dharma Sleman, yang telah berkontribusi dalam pendidikan dan pengasuhan anak berkebutuhan khusus.


Baca Lainnya :

Menurutnya, adalah tanggung jawab bersama, agar anak tersebut bisa mendapatkan hak-haknya dan mampu mengembangkan potensinya.

“Anak-anak berhak mendapatkan asah,asih dan asuh,” ucapnya.


Baca Lainnya :

Slamet Raharjo selaku Penasehat Yayasan LKS Wiyata Dharma menyebutkan, tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-50 kali ini adalah “Dengan Ulang Tahun Emas, Kita Wujudkan Sekolah Unggul Berbasis Vokasi”.

Diharapkan, nantinya pendidikan di tempat tersebut akan lebih maju dan responsif terhadap permasalahan vokasi.

“Dahulu, hampir tidak ada perhatian masyarakat terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Padahal, sebenarnya mereka juga memiliki potensi. Potensi itulah yang akan dikembangkan,” jelas Slamet.

Dia juga menyampaikan, saat ini LKS Wiyata Dharma mempunyali empat sekolah di lokasi berbeda, yakni SLB Wiyata Dhama 1 Sleman, SLB C Wiyata Dharma 2 Sleman, SLB Wiyata Dharma 3 Sleman, dan SLB Wiyata Dharma 4 Godean.

Tidak hanya itu, LKS Wiyata Dharma juga mengelola Panti Asuhan 1 Wiyata Dharma 1 dan Panti Asuhan Wiyata Dharma 2. (SM)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini