atas1

Akrab Dengan Warga, Kapolda Salurkan Bantuan

Rabu, 12 Feb 2020 | 02:06:28 WIB, Dilihat 235 Kali
Penulis : Rosihan Anwar
Redaktur

SHARE


Akrab Dengan Warga, Kapolda Salurkan Bantuan Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar tampak memberikan paket bantuan kepada 200 warga miskin di Kecamatan Turi Kabupaten Sleman, Selasa (11/02/2020). (Rosihan anwar/koranbernas.id)

Baca Juga : Budidaya Ikan jadi Aset Bantul


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Sebagai pejabat baru Kapolda, sosok Irjen Polisi Asep Suhendar terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Kapolda yang secara resmi menjabat sebagai pucuk pimpinan Polda DIY pada 19 Desember lalu ini tak segan menyambangi warga di pedukuhan yang terpencil.

Misalnya saja, di sela-sela kegiatan farewell touring for charity atau bakti sosial TNI-Polri yang digelar, Selasa (11/2) pagi, Irjen Polisi Asep Suhendar tampak memberikan paket bantuan kepada 200 warga miskin di Kecamatan Turi Kabupaten Sleman.

Tak hanya Kapolda Irjen Polisi Asep Suhendar, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni juga turut membagikan bingkisan kepada perwakilan warga pada pertemuan yang berlangsung di Embung Kaliaji, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi. Kabid Humas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanta menyebutkan, acara bakti sosial itu selain mendekatkan Asep Suhendar sebagai pejabat Kapolda yang terbilang baru dengan masyarakat, juga untuk memperkuat silaturahmi dan sinergi dengan TNI.

“Jadi ini baksos (bakti sosial) antara TNI dan Polri. Pertama, menjalin sinergi antara TNI dan Polri. Kemudian yang kedua, mendekatkan (Kapolda) dengan masyarakat, karena yang diberi paket bingkisan tadi ada 200 warga yang membutuhkan,” ujarnya kepada media.

Yuliyanta menyebutkan, pada acara farewell touring yang digelar bersama komunitas moge, Polda DIY juga menyosialisasikan program safety riding kepada komunitas dan juga masyarakat.

Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar dalam sambutannya meminta agar masyarakat tak perlu sungkan jika membutuhkan kehadiran aparat kepolisian demi menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. Asep Suhendar menuturkan acara bakti sosial itu merupakan wujud silaturahmi TNI-Polri yang semakin kuat.

"Pada kesempatan yang baik ini, selain sebagai sarana silaturahmi, kami juga akan memberikan sedikit sumbangsih dari TNI-Polri untuk meringankan beban warga masyarakat. Jangan dilihat nilainya, namun ini sebagai wujud perhatian dari TNI-Polri kepada warga masyarakat," tutur Irjen Polisi Asep Suhendar.

Selain memberikan bingkisan atau tali asih kepada 200 warga masyarakat Turi, Kapolda bersama Danrem juga menyerahkan bantuan mesin pompa air dan televisi untuk melengkapi fasilitas yang ada di Polsek dan Koramil Turi. (yve)

 

 



Rabu, 12 Feb 2020, 02:06:28 WIB Oleh : Sari Wijaya 246 View
Budidaya Ikan jadi Aset Bantul
Selasa, 11 Feb 2020, 02:06:28 WIB Oleh : Nanang WH 185 View
Kapolres Berharap Peran Aktif Pers Jaga Kondusivitas Pilbup
Selasa, 11 Feb 2020, 02:06:28 WIB Oleh : Nanang WH 194 View
Pemilih Pemula Disiapkan Menjadi Pemilih Merdeka

Tuliskan Komentar