TNI-stipram

ACT Bersama Pemkab Gunungkidul Siapkan Program Atasi Kekeringan

Kamis, 08 Nov 2018 | 22:32:58 WIB, Dilihat 51 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


ACT Bersama Pemkab Gunungkidul Siapkan Program Atasi Kekeringan Didampingi jajarannya, Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos menerima audiensi pimpinan ACT DIY. (istimewa)

Baca Juga : Setengah Abad Membaca Abjad


KORANBERNAS.ID -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY sebagai lembaga Kemanusiaan Global tak hanya peduli dengan isu nasional maupun internasional, tetapi juga isu lokal di DIY.

Beberapa program unggulan yang sering dilakukan di Gunungkidul adalah wakaf sumur dan droping air untuk mengatasi masalah kekeringan.

Untuk lebih menguatkan aksi kemanusiaan yang sudah dilakukan di Gunungkidul, jajaran ACT DIY beraudiensi ke Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos, Selasa (06/11/2018).

Kepala Cabang ACT DIY Agus Budi Hariyadi didampingi stafnya menyampaikan progres program yang telah dilakukan di Gunungkidul selama ini.

Alhamdulillah, sampai dengan bulan oktober 2018, ada sebanyak 15 titik wakaf sumur berupa sumur bor yang dibangun oleh Global Wakaf-ACT DIY sebagai solusi jangka panjang mengatasi kekeringan,” kata dia.

Harapannya program-program semacam ini dapat lebih maksimal dengan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Dia mengakui, Gunungkidul sudah diguyur hujan namun demikian butuh proses dan waktu agar air hujan itu mengisi sumber-sumber mata air yang mengering.

“Kita perlu memutus permasalahan kekeringan tahunan yang melanda Gunungkidul,” tambah Budi.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos memberikan apresiasi kepada ACT yang turut membantu permasalahan kekeringan di Gunungkidul.

"Terima kasih atas program dari ACT yang berupa sumur bor, droping air bersih dan lain-lain. Harapan kami semoga ACT bersama Pemerintah Gunungkidul dapat bersama-sama menyejahterakan masyarakat dan melakukan program secara berkelanjutan,” kata bupati. (sol)



Kamis, 08 Nov 2018, 22:32:58 WIB Oleh : Arie Giyarto 110 View
Setengah Abad Membaca Abjad
Kamis, 08 Nov 2018, 22:32:58 WIB Oleh : Sholihul Hadi 87 View
Konflik Bisnis pun Berakhir Damai setelah Ngopi Bareng
Kamis, 08 Nov 2018, 22:32:58 WIB Oleh : Masal Gurusinga 11064 View
Air Sumur Bor Ini Sangat Jernih namun Terbuang Sia-sia

Tuliskan Komentar