atas1

26 Pasar Layani Belanja Online, Konsumen Bisa Menawar Harga

Rabu, 20 Mei 2020 | 17:08:29 WIB, Dilihat 208 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


26 Pasar Layani Belanja Online, Konsumen Bisa Menawar Harga Sri Purnomo memakai jaket Gojek disela-sela peresmian kerjasama terkait sistem belanja online via fitur go-shop yang dapat dilakukan di sejumlah pasar di Kabupaten Sleman Rabu (20/5/2020). (Istimewa)

Baca Juga : Tenaga Medis dan Warga Maguwo Terima 500 Paket Ikan Beku


KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman menjalin kerjasama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), Rabu (20/5/2020) di Pendopo Parasamya, Sleman. Kerja sama ini terkait sistem belanja online via fitur go-shop yang dapat dilakukan di sejumlah pasar di Kabupaten Sleman.

Sri Purnomo, berharap aplikasi ini dapat menjadi solusi masyarakat di tengah ancaman wabah Covid-19 seperti saat ini. Menurutnya aplikasi ini dapat mengurangi bahkan mencegah kontak dengan orang lain yang bisa menjadi sebab penularan virus tersebut.

Bupati berharap dengan adanya sistem delivery order ini, roda perekonomian diharapkan tetap berputar di tengah pandemi.

“Ini juga wujud dari smart regency yang merupakan misi Kabupaten Sleman,”kata Sri Purnomo.

Sementara perwakilan dari Gojek, Rizki Nova Sandro mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan 20 pasar tradisional dan 6 pasar ikan di Kabupaten Sleman.

Dia mengatakan, aplikasi ini dapat membantu masyarakat untuk tetap membeli kebutuhan pokok tanpa perlu keluar rumah, sesuai dengan imbauan pemerintah. Mitra kerjanya yang akan mengantar pesanan tersebut, telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai dengan protokol yang berlaku.

“Jadi tak perlu khawatir dengan higienitas kami. Kita ada Posko Aman Bersama Gojek. Seluruh driver kami yang beroperasi diwajibkan datang dulu ke posko untuk pengecekan kesehatan, Sepeda motornya disemprot disinfektan,” jelasnya.

Sama halnya dengan pasar tradisional, aplikasi ini menurut Rizki membuka ruang bagi pembeli untuk menawar harga. Dalam aplikasi tersebut tersedia fitur yang memungkinkan pembeli melakukan video call dengan penjual. Sehingga transaksi lebih nyaman, dan bisa tawar menawar harga.

Dia juga menyarankan pembeli untuk bertransaksi dengan fitur Gopay agar tidak perlu ada kontak saat melakukan transaksi.(SM)

 

 



Rabu, 20 Mei 2020, 17:08:29 WIB Oleh : Nila Jalasutra 192 View
Tenaga Medis dan Warga Maguwo Terima 500 Paket Ikan Beku
Rabu, 20 Mei 2020, 17:08:29 WIB Oleh : Nila Jalasutra 186 View
Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Sosial Tunai Covid-19
Rabu, 20 Mei 2020, 17:08:29 WIB Oleh : Sari Wijaya 256 View
Waspada. Kurva Positif Covid-19 di Bantul Belum Mencapai Puncak

Tuliskan Komentar