atas1

25 Tahun Indosiar Kian Lekat di Hati Pemirsa

Kamis, 26 Des 2019 | 17:53:54 WIB, Dilihat 1056 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


25 Tahun Indosiar Kian Lekat di Hati Pemirsa Konferensi pers HUT ke-25 Indosiar di Jakarta. (istimewa)

Baca Juga : Ganti Rugi Dinilai Tak Layak, Maksum Datangi Pengadilan


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Stasiun televisi yang satu ini dikenal sangat dekat dengan pemirsanya. Tak heran jika di usianya yang menginjak ke-25 tahun, Indosiar mampu memberikan sumbangsihnya bagi industri televisi di Indonesia.

“Kami mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian luar biasa yang sudah diraih Indosiar hingga posisinya kian melekat di hati pemirsa Indonesia saat ini. Ragam program yang disuguhkan Indosiar selalu menekankan unsur terobosan terbaru yang digemari masyarakat,” ungkap Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (26/12/2019), dia menyampaikan sebagaimana tradisinya selama ini, Indosiar selalu menyuguhkan hal-hal spektakuler yang akan menjadi tolok ukur baru di industri pertelevisian Indonesia.

Sebut saja Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang menjadi satu-satunya program pencarian bakat yang memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan program pencarian bakat dengan peserta terbanyak dari provinsi terbanyak.

Beberapa program seperti D’Academy, AKSI dan Puteri Muslimah yang berhasil meluaskan jelajahnya sampai ke level benua Asia. Tentu saja masih banyak program lain yang sarat dengan nafas inovasi sepanjang 25 tahun hadir menghibur sekaligus menginspirasi masyarakat Indonesia.

Serangkaian program on air, off air, online bahkan CSR didedikasikan khusus untuk pemirsa sejak November 2019 hingga hari jadi Indosiar ke-25 pada 11 Januari 2020.

“Di usia peraknya, Indosiar akan menyuguhkan perayaan spektakuler selama dua malam berturut-turut yang menjadi puncak perayaannnya serta lima Konser Luar Biasa sebagai bagian dari rangkaian program spesial ulang tahun ke-25,” kata Harsiwi.

Tata panggung dan cahaya yang apik, hingga kolaborasi menakjubkan dari artis-artis Indosiar serta deretan musisi papan atas Indonesia akan menjadi bukti tonggak sejarah pertelevisian di Indonesia.

Konser Raya 25 Tahun Indosiar Luar Biasa akan berlangsung Sabtu 11 Januari 2020 pukul 19:00 Live dari Jakarta Convention Center dengan menampilkan Agnez Mo, Slank, Soimah, Rossa, Rizky Febian, Dewi Perssik, Fildan DA, Reza DA, Ical DA, Lesti DA, Selfi LIDA, Putri DA, Randa LIDA, Weni DA, Rara LIDA, Evi DA, Faul LIDA, Irwan LIDA, 34 Duta LIDA 2020, Valentino Jebreeet dan masih banyak lainnya,” terangnya.

Esok harinya, melalui program bertajuk Pesta Perak LUV Indosiar 25 disuguhkan penampilan luar biasa dari para bintang besar seperti Raja Dangdut Rhoma Irama & Soneta Group, Iwan Fals, Via Vallen, Armada, Zaskia Gotik, Giring Ganesha, Ayu Tingting, Nassar, Jenita Janet, Jarwo Kwat, Abdel, Valentino Jebreeet, Arif SUCA, Cak Blangkon, 25 Pantura Angels. Pesta Perak LUV Indosiar 25 ini disiarkan live dari Jakarta Convention Center, Minggu 12 Januari 2020 pukul 19:00.

Menurut Harsiwi, sejatinya kemeriahan HUT ke-25 Indosiar sudah dimulai sejak November 2019. Stasiun televisi itu memberikan kejutan instan kepada 125 pemirsa setianya melalui program Indosiar Sebar TV di berbagai kota.

Pemirsa yang kedapatan sedang menyaksikan tayangan Indosiar di rumahnya dihadiahi satu unit televisi LED 32 inch secara cuma-cuma apabila berhasil menjawab pertanyaan seputar program-program Indosiar.

Indosiar juga meluaskan perayaan HUT ke-25 lewat kompetisi Luv Indosiar 25 Challenge yang berlangsung 25 November 2019 hingga 1 Januari 2020. Lagu Luv Indosiar 25 Challenge dinyanyikan oleh Via Vallen dan gerakan TikTok diperkenalkan oleh Rara LIDA dan Jirayut DAA.

Pemirsa ditantang unjuk kebolehan menirukan gerakan Luv Indosiar 25 Challenge yang ada di aplikasi Tiktok dan kemudian mempublikasikannya ke media sosial yang dimilikinya dengan mencantumkan hashtag #LUVINDOSIAR25CHALLENGE dan menyertakan mention minimal 5 akun temannya.

25 video terbaik berkesempatan memperoleh hadiah uang tunai puluhan juta rupiah dari Indosiar. Tutorial Luv Indosiar 25 Challenge beserta persyaratannya dapat dilihat di akun resmi media sosial Indosiar.

Padukan dua legenda

Jelang memasuki usia peraknya, Indosiar memadukan dua legenda hidup musik dan akting dalam satu layar. Rhoma Irama dan Camelia Malik hadir di Mega Drama 25 Tahun Indosiar berjudul Banyak Jalan Menuju Rhoma, yang tayang setiap hari mulai 1 Januari 2020 pukul 21:00.

Drama itu bercerita tentang cara-cara unik Haji Rhoma Irama memberikan nasihat tanpa kalimat seruan atau perintah. Didukung para pemain yang sudah tidak asing seperti Silvia Anggraini, Bobby Samuel, Hamsa Syahid dan lainnya, Mega Drama 25 Tahun Indosiar menjadi lebih spesial dalam menyambut HUT ke-25 Indosiar.

Harsiwi menambahkan, masih terbuka kesempatan bagi pemirsa Indosiar mendulang hadiah uang tunai lewat Kuis Jebreeet Indosiar 25. Dengan aksi khasnya, Valentino Jebreeet akan menghubungi pemirsa beruntung yang sudah mengekspresikan ucapan HUT ke-25 Indosiar di kolom komentar media sosial Indosiar dengan format khusus: NAMA (spasi) KOTA DOMISILI (spasi) UCAPAN HAPPY BIRTHDAY INDOSIAR.

Pemirsa terpilih harus dapat menjawab pertanyaan seputar program-program Indosiar dan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa uang Rp 10 juta di tiap episodenya dan grand prize sebesar Rp 250 juta pada malam puncak HUT Indosiar. Kuis Jebreet Indosiar 25 hadir 1-11 Januari 2020, ditayangkan live tiga kali sehari dan grand final di malam puncak pada 11 dan 12 Januari 2020.

Tradisi rangkaian Konser Luar Biasa kembali hadir dengan tema-tema yang lebih luar biasa pada 6-10 Januari 2020 live dari Studio 5 Indosiar. Sejumlah nama pujangga dangdut seperti Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Mansyur S dan lainnya akan tampil dalam satu panggung lewat Konser Luar Biasa Dangdut Perak, Senin 6 Januari 2020.

Keesokan harinya, Selasa, 7 Januari 2020, para bintang D’Academy dan LIDA akan menunjukkan keahlian mereka beradu akting dan bernyanyi dalam Konser Luar Biasa Drama Musikal I Hate You, I Love You.

Sajian berbeda hadir di Konser Luar Biasa 25 Magic, Rabu 8 Januari 2020 yang mengumpulkan para magician seperti Joe Sandy, Rizuku dan Romy Rafael. Dalam satu panggung mereka menyajikan aksi sulap yang memukau.

Kemeriahan berlanjut di Konser Luar Biasa Indonesia Viral Ambyar, Kamis 9 Januari 2020, dengan menampilkan sosok yang saat ini hangat diperbincangankan di dunia maya. Mereka adalah “Sang Pemain Keyboard Cepat” Arindi Putri, Alvaro “Pemain Gendang Ganteng”, Bertrand Peto, Ruben Onsu yang sedang viral maupun beberapa musisi ternama tanah air seperti Ilir 7, Fitri Karlina dan Uut Permatasari.

Beri penghargaan

Satu lagi terobosan jelang usia seperempat abadnya. Indosiar bersama Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia (APPI) akan memberikan penghargaan bagi pemain sepakbola terbaik dan terfavorit dari kompetisi Shopee Liga 1 dan penghargaan lainnya bagi tokoh sepakbola Indonesia yang turut serta memajukan sepakbola tanah air. Indosiar mengemasnya dalam Konser Luar Biasa Indonesian Soccer Awards pada Jumat 10 Januari 2020.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indosiar juga menunjukkan kepedulian kepada mereka yang berada di penjuru nusantara dengan menggalang dana pemirsa. Kali ini Indosiar mengajak pemirsa untuk turut serta berdonasi bagi “Pahlawan Perbatasan Indonesia”.

“Program CSR ini untuk mewujudkan mimpi saudara-saudara kita yang berupaya melakukan perubahan positif di perbatasan terluar Indonesia dengan segala keterbatasannya. Donasi pemirsa akan disalurkan menjadi pembangunan sarana dan prasarana seperti gedung sekolah, fasilitas pangan warga, pembangunan taman baca, rumah singgah dan lainnya,” papar Harsiwi.

Sampai saat ini terpenuhi dana untuk tiga titik sasaran yang akan membawa perubahan lebih baik. Total dana yang terkumpul sebesar Rp 351,3 juta. Target pertama, total dana yang terkumpul Rp 113 juta untuk membantu Warwan Hamid Maiwa, Kepala Desa Danau Biru Merauke, perbatasan Indonesia Papua Nugini. Dana itu digunakan untuk pembelian mobil pikap second, mesin ketinting dan jaring di wilayah perbatasan kepulauan Merauke untuk membangun perekonomian pengolahan dendeng dan ikan asin.

Target kedua, total dana yang terkumpul sebesar Rp 106,3 juta digunakan membantu Iptu Makruf Suroto selaku Kapolsek Perbatasan Sota Polres Merauke Kabupaten Merauke di wilayah perbatasan Papua. Adapun penggunaan dana tersebut untuk pembelian mobil pikap bekas dan mesin babat rumput tiga unit untuk membangun perekonomian warga perbatasan menjadi lebih mandiri.

Target ketiga, dari total dana yang terkumpul Rp 132 juta untuk membantu Mayor Inf Rizky Aditya. Dia adalah Danyon Merauke Kabupaten Merauke yang berbatasan dengan Papua Nugini. Penggunaannya untuk pembelian mobil perpustakaan keliling, genset, dan buku bacaan untuk mengajarkan membaca, menulis dan berhitung kepada anak anak Papua.

Pengumpulan donasi untuk pahlawan-pahlawan lainnya terus dibuka hingga 31 Januari 2020 melalui No Rek BCA 162 633 8888 a/n Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

“Mari bantu wujudkan mimpi saudara kita di perbatasan Indonesia. Jadilah saksi hidup terobosan spektakuler Indosiar dalam merayakan HUT ke-25 Indosiar melalui rangkaian program luar biasa, mulai hari ini sampai puncaknya pada Konser Raya 25 Tahun Indosiar Luar Biasa,” ajak Harsiwi. (*)



Kamis, 26 Des 2019, 17:53:54 WIB Oleh : W Asmani 299 View
Ganti Rugi Dinilai Tak Layak, Maksum Datangi Pengadilan
Kamis, 26 Des 2019, 17:53:54 WIB Oleh : Nila Jalasutra 227 View
Bupati Resmikan Monumen Sleman Road Safety Partnership Action
Kamis, 26 Des 2019, 17:53:54 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 260 View
Catat, Ini Manfaat Berkhitan yang Wajib Dilakukan

Tuliskan Komentar