17-ribu-masker-hari-ini-dibagikanKetua DPC PDIP Bantul, Joko Purnomo memberikan keterangan saat jumpa pers, Kamis (21/5/2020) siang. (Sari Wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

17 Ribu Masker Hari Ini Dibagikan


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko Purnomo SE mengatakan, partainya bergerak dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Berbagai upaya dilakukan, seperti penyemprotan disinfektan oleh relawan sejak 18 Maret bersamaan dengan pembukaan posko Covid-19. Penyemprotan masih terus dilakukan hingga saat ini di sejumlah titik yang dipandang perlu.

Mereka juga memberikan bantuan suplemen bagi masyarakat yang masih aktif bekerja.


Baca Lainnya :

“Kita berharap bantuan tersebut bisa meningkatkan imunitas dan daya tahan,”kata Joko dalam jumpa pers di Kantor DPC PDIP Bantul, Jalan Ring Road Timur, Gempolan, Trirenggo, Kamis (21/5/2020) siang. Jumpa pers didampingi oleh pengurus partai Kusbowo Prasetyo.

Kegiatan lain yang sudah dilakukan, lanjut Joko, adalah membuka dapur umum untuk dan menyediakan makan siang di Puskesmas bagi dokter dan perawat sebelum Ramadan dulu. Dapur umum ini, kemudian berlanjut menyediakan menu takjil, saat bulan puasa yang dibagikan ke masyarakat.


Baca Lainnya :

Kemudian ada juga kegiatan pembagian paket sembako, yang terdistribusi ke 2.400 RT dan hampir 500 pedukuhan. Bantuan yang sama juga disalurkan ke beberapa tempat yang ada pasien positif atau terkarantina.

Sedanagkan puncak kegiatan, Jumat (22/5/2020) akan dibagikan 17.000 masker di 75 titik desa se Kabupaten Bantul, dengan masing-masing dikelola oleh 5 petugas. Mereka juga membagikan kartu lebaran.

“Apa yang kami lakukan merupakan bentuk empati dan kepedulian kepada sesame, dalam musim pandemi Covid-19. Seraya marilah kita berdoa semoga wabah ini segera berlalu,” katanya. (SM)

 

 


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini