atas1

Warga Sleman Sungkem Pangabekten ke Sultan

Selasa, 11 Jun 2019 | 22:32:20 WIB, Dilihat 193 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


 Warga Sleman Sungkem Pangabekten ke Sultan Gubernur DIY, Sri Sultan HB x menerima jabat tangan dari masyarakat dalam syawalan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (11/6/2019).(istimewa)

Baca Juga : Ryamizard Dinginkan Tensi Lewat Silaturahmi


KORANBERNAS. ID--Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menghadiri silaturahmi dan syawalan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (11/6/2019). Rombongan Sultan tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun di halaman pendopo Rumah Dinas Bupati.

Dalam syawalan tersebut Sultan didampingi istri GKR Hemas dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam (PA) X dan istrinya, GKBRAy Paku Alam X beserta pejabat di jajaran Pemda DIY. Sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan jajaran pejabat Pemkab Sleman juga hadir dalam kegiatan ini. Selain dihadiri para pejabat pemerintah, syawalan ini juga dihadiri segenap elemen masyarakat.

Didampingi istrinya, Bupati Sleman, Sri Purnomo mengawali acara tersebut menyampaikan sungkem pangabekten mewakil pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sleman pada Gubernur DIY.

“Selain menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf lahir batin, kami juga mendoakan semoga Sultan senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan agar selalu dapat memimpin DIY dengan baik dan amanah,” jelasnya.

Dalam syawalan yang dihadiri lebih dari 2.500 orang tamu undangan tersebut tersebut Bupati Sleman juga menyampaikan bahwa Pemkab Sleman terus berupaya mendukung keistimewaan DIY. Hal ini tercermin dari aktualisasi aktivitas masyarakat Kabupaten Sleman. Pada tahun 2019, Pemkab Sleman memperoleh alokasi Dana Keistimewaan (Danais) sebesar Rp 25,2 miliar.

“Berkaitan dengan dana Danais tersebut diharapkan mampu mendorong kemajuan kebudayaan di Kabupaten Sleman dengan gerakan Sleman berbudaya,” tambah Sri Purnomo. (yve)



Selasa, 11 Jun 2019, 22:32:20 WIB Oleh : Rosihan Anwar 171 View
Ryamizard Dinginkan Tensi Lewat Silaturahmi
Selasa, 11 Jun 2019, 22:32:20 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 513 View
Malioboro Bebas Kendaraan, Ini Dia Tanggalnya
Senin, 10 Jun 2019, 22:32:20 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 214 View
Idulfitri, Kolusi Manusia dengan Tuhan

Tuliskan Komentar