atas1

Mazda CX 30 Ramaikan Pasar SUV Premium di Jogja, Ini Kelebihannya

Jumat, 21 Feb 2020 | 21:44:36 WIB, Dilihat 524 Kali
Penulis : warjono
Redaktur

SHARE


 Mazda CX 30 Ramaikan Pasar SUV Premium di Jogja, Ini Kelebihannya Mazda CX 30, mulai mengaspal di Yogyakarta. Peluncuran varian terbaru SUV Premium ini, berlangsung di Hartono Mall, Jumat (21/2/2020). (istimewa)

Baca Juga : Setelah Bandung, PT Modern Data Solusi Buka Cabang di Jogja


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--PT Eurokars Motor Indonesia memperkenalkan produk terbaru Mazda, Compact Crossover SUV Mazda CX-30, di Yogyakarta. Tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu, Mazda CX-30 menggabungkan proporsi desain yang tegas dari sebuah SUV, dengan gaya elegan yang menampilkan bahasa desain KODO khas Mazda.

Yogyakarta menjadi kota kesekian kalinya dalam acara pengenalan unit terbaru yang bakal mengisi celah antara Mazda CX 3 dan CX 5 ini. Mazda CX 30 sendiri resmi diperkenalkan di Yogyakarta, Jumat (21/2/2020).

Hadirnya CX 30 ini membuat opsi SUV mobil premium asal Jepang ini makin banyak. Sedikitnya ada lima jenis SUV yang dikeluarkan oleh Mazda untuk pasar tanah air.

Mazda Expert, Zamronimenjelaskan Mazda CX 30 tak hanya menjadi sebuah unit mobil yang fungsional, namun juga mengusung art atau seni yang ada di setiap desain baik interior maupun eksterior.

Menurutnya, Mazda CX 30, bukan sekadar besi yang diisi mesin. Tapi mengusung filosofi car as art.

“Untuk kelas SUV mungkin ini menjadi SUV tercantik,” papar Zamroni disela=sela acara peluncuran di Yogyakarta, Jumat (212/2020).

Dijelaskan, tim pengembangan desain Mazda, merancang mobil ini dengan tujuan untuk memperkaya kehidupan para konsumen.

Mengusung evolusi terbaru desain KODO, compact crossover SUV Mazda CX-30 generasi baru, termasuk dalam “Mazda Generasi ke-tujuh” (7th Generation) yang diperkenalkan bagi konsumen di Tanah Air.

Kabin dari SUV Premium ini, nyaman untuk empat orang dewasa. Apalagi, CX-30 memang dirancang agar mudah dikendarai. Meningkatnya ketinggian mobil memberikan visibilitas yang sangat baik. Selain itu dimensi tubuhnya yang kompak menjadikan mobil ini lebih mudah untuk bermanuver dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan lalu-lintas.

“Performa standarnya untuk berakselerasi, bermanuver, dan melakukan pengereman telah meningkat secara dramatis. SKYACTIV-Vehicle Architecture dari Mazda, memungkinkan para konsumen dapat memanfaatkan keseimbangan alami mobil ini.

Selain itu, mesin SKYACTIV terbaru memungkinkan pengendalian mobil yang lebih responsif di berbagai tingkat kecepatan dalam situasi mengemudi apa pun.

“Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang dimiliki oleh Mazda CX-30 merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi SKYACTIV-Vehicle Dyanamics milik Mazda. GVC Plus menambahkan kendali yaw moment langsung melalui rem.

“Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik. Pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin,” imbuh Zamroni.

Daniel Yusuf Area Manager PT Eurokars Motor Indonesia menjelaskan Mazda CX-30 memang dirancang untuk menjadi partner penting dalam keseharian konsumen Mazda.

“Kami menghadirkannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen di Indonesia. Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru akan memastikan konsumen terus melihat nilai-nilai terbaik. Kami ingin dapat diakui sebagai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengendaranya,” ujarnya.

Johanes Handoko Director of PT Automobil Jaya Abadi Dealer Principle Mazda Jateng-DIY mengaku optimistis dengan hadirnya unit SUV ini. Produk ini diyakini akan mendongkrak penjualan Mazda yang sudah terus terkerek sejak beberapa tahun silam.

Dikatakan Johanes, penjualan Mazda di 2019 meningkat sekitar 15 persen. Angka ini jauh lebih baik ketimbang rata-rata pertumbuhan industry yang tidak menembus angka 10 persen.

Tahun 2020 ini, Mazda menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 10-15 persen. Apalagi, sejak tahun lalu pemerintah juga mendorong penuh pengembangan infrastruktur, termasuk pembangunan jalan tol secara liuar biasa.

“Ini akan semakin membuat nyaman pengguna mobil. Terutama konsumen yang menyukai mobil SUV kelas premium. Berkendara di jalanan akan semakin nyaman,” katanya.

Soal harga, Mazda CX 30 di Yogyakarta dibanderol on the road mulai Rp 488.800.000 untuk tipe Touring dan Rp 528.800.000 untuk tipe GT. Sedangkan untuk yang menginginkan warna khusus yakni merah dan abu-abu, dikenakan biaya tambahan Rp 4 juta. (SM)

 



Jumat, 21 Feb 2020, 21:44:36 WIB Oleh : warjono 693 View
Setelah Bandung, PT Modern Data Solusi Buka Cabang di Jogja
Jumat, 21 Feb 2020, 21:44:36 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 431 View
Radio Punya Kekuatan yang Tak Dimiliki Teknologi Digital
Jumat, 21 Feb 2020, 21:44:36 WIB Oleh : Nila Jalasutra 221 View
Korban Pohon Tumbang Menerima Santunan dari Pemkab Sleman

Tuliskan Komentar