atas

Bantuan Kemanusiaan dari Jogja Disambut Gembira

Rabu, 13 Feb 2019 | 11:04:08 WIB, Dilihat 350 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Bantuan Kemanusiaan dari Jogja Disambut Gembira Anak-anak Kampung Teluk Banten menerima bantuan dari masyarakat Jogja. (istimewa)

Baca Juga : Terkumpul Donasi Rp 400 Juta untuk Palestina


KORANBERNAS.ID -- Lima truk berisi bantuan kemanusiaan yang dikirim ke Banten Senin (4/2/2019) silam, disambut gembira oleh warga korban terdampak bencana.

Bantuan yang dihimpun oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama Universitas Islam Indoesia (UII)  itu sejak pekan lalu disalurkan di beberapa titik terdampak tsunami.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan di Kampung Teluk Kecamatan Labuan Pandeglang Banten, antara lain berupa sembako, peralatan dapur, pakaian serta tenda pengungsian.

Nasrudin dari ACT DIY, Rabu (13/2/2019) mengatakan, kedatangan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Jogja disambut gembira masyarakat Kampung Teluk.

Sejak tragedi bencana tsunami 22 Desember 2018 ekonomi warga Kampung Teluk lumpuh total. Warga yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan, akibat bencana tsunami, hampir seluruh kapal milik nelayan rusak berat.

Jumpardi, tokoh masyarakat dan juga nelayan Kampung Teluk menyampaikan apresiasi kepada ACT dan mitra yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Kampung Teluk.

“Akibat tsunami, banyak warga Kampung Teluk tidak melaut lagi, kapal-kapal di sini banyak yang rusak berat, jadinya seperti sekarang ini, perekonomian warga masih lumpuh,” ujarnya.

Wawan selaku koordinator Posko ACT Wilayah Labuan mengungkapkan di Kampung Teluk, ACT sudah mendirikan dapur umum sejak sepekan pasca-tsunami. Dalam sehari, dapur umum ini men-support kebutuhan 250 jiwa.

Untuk jangka panjang, Posko ACT di Labuan membuat perahu wakaf untuk memulihkan perekonomian masyarakat terdampak bencana. (sol)



Rabu, 13 Feb 2019, 11:04:08 WIB Oleh : Sholihul Hadi 365 View
Terkumpul Donasi Rp 400 Juta untuk Palestina
Selasa, 12 Feb 2019, 11:04:08 WIB Oleh : Arie Giyarto 403 View
Dua Saudara Kembar Ini Tak Pernah Berhenti Menulis
Selasa, 12 Feb 2019, 11:04:08 WIB Oleh : Sari Wijaya 341 View
Jadilah Anggota Persit Idaman Suami

Tuliskan Komentar