asn-jangan-bekerja-semaunyaBupati Bantul  Drs H Suharsono melantik pejabat di pendopo parasamya,Jumat (18/1/2019) siang. (Sari Wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

ASN Jangan Bekerja Semaunya


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Bupati Bantul Drs H Suharsono mengatakan proses rotasi dan mutasi adalah bagian dinamisasi  suatu organisasi. Hal itu hendaknya disikapi dengan semangat peningkatan kinerja bagi kemajuan Kabupaten Bantul dan kepentingan melayani masyarakat.

Bupati  menekankan  bagi pejabat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bekerja secara bersih, efisien dab melayani.  


Baca Lainnya :

"Profesionalisme ASN tidak bisa ditawar lagi. Saya tidak bisa mentolerasi ASN yang bekerja semaunya.Namun semua harus ada tolak ukur dan berbasis kinerja,"kata Bupati saat melantik pejabat di Pendopo Parasamya,Jumat (18/1/2019) siang.

Adapun jumlah pejabat yang dilantik ada 229 orang.Untuk jabatan pimpinan tinggi pratama 9 orang, untuk pejabat administrator ada 61 orang,pejabat pengawas  112 orang,jabatan fungsional arsiparis 1 orang,jabatan fungsional sanitatarian 1 orang, kepala sekolah SD ada 38 orang,kepala sekolah SMP ada 5 orang dan  kepala UPTD Puskesmas  3 orang.


Baca Lainnya :

Selain tentunya,lanjut bupati seorang aparatur negara harus  tetap mengedepankan sikap jujur,akuntabel, dan berintegritas.

Sementara Sekda Bantul, Drs H Helmi Jamharis MM mengatakan untuk menduduki jabatan tersebut  seorang pejabat telah mendapat penilaian dari Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul  telah melakukan assement bekerjasama dengan pihak UNY.

"Tim assesment  ini sudah ada sejak 2 tahun lalu," kata Sekda. 

Dengan pelantikan ini,menurut Helmi maka ada 3 jabatan kosong yakni Kepala BKAD yang sebelumnya dijabat Dra Sri Ediastuti Mscyang kini menjabat Assisten Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan Drs Didik Warsito  msi yang kini menjabat Kepala Dinas Sosial PPPA dan Kepala Dinas  Pertanahan dan Tata Ruang  Ir Isa Budi Hartomo MT yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bappeda Bantul

"Tentu nanti akan ada penjabat yang mengisinya,"katanya.  Dan untuk mengisi jabatan definitif di tiga dinas tersebut, Pemkan Bantul akan menggelar lelang jabatan secara terbuka. (yve)

 

TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini