Minggu, 09 Mei 2021,


aparat-kawal-dua-bus-angkut-pemudik-menuju-puskesmasPemudik menunggu di lokasi pengambilan swab antigen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Aparat Kawal Dua Bus Angkut Pemudik Menuju Puskesmas

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Sebanyak 130 orang pemudik asal Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Minggu (2/5/2021) menjalani rapid test antigen di Puskesmas Karangsambung. Kepulangan mereka dengan dua bus diketahui aparat sehingga mereka diarahkan turun di Puskemas setempat.


Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dr Budi Satrio menjelaskan, kepulangan mereka dari Jakarta dan Bandung diketahui aparat ketika memasuki Kabupaten Kebumen.


Dua bus itu dikawal anggota Polres Kebumen agar mereka bisa rapid tes. Penumpang tidak boleh turun sebelum di Puskesmas Karangsambung. “Ada 130 orang yang di-swab antigen. Ada bayi. Semuanya non-reaktif,” kata Budi.

Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen akan terus memantau kepulangan pemudik. Jika mereka lolos bisa sampai Kebumen akan dilakukan rapid test.


Kepala Satuan Samapta Polres Kebumen Kompol Rujito kepada koranbernas.id menjelaskan, anggota Polres Kebumen melakukan pengamanan pelaksanaan swab antigen. Anggotanya juga melakukan operasi simpatik protokol kesehatan di sekitar Puskesmas Karangsambung.  Mereka yang tidak memakai masker, diberi masker. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini