angkringan-jadi-ikon-bantul-ekspo-2019Bantul Ekspo setiap tahun menyedot animo pengunjung. Tahun ini kegiatan ini dibuka Jumat (26/7/2019) pukul 13:00.(istimewa)


sri-wijaya

Angkringan Jadi Ikon Bantul Ekspo 2019

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Perhelatan Bantul Ekspo (BE) diselenggarakan setiap tahun sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantul.

Tahun ini, di hari jadinya ke-188, BE 2019 akan dibuka oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono Jumat (26/7/2019) mulai pukul 13:00.


Baca Lainnya :

Inung Nurzani S Sos selaku Koordinator Penyelenggara dan Mitra Kerja dalam jumpa pers di RM Sudiomoro Jalan Ring Road Manding, Kamis (25/7/2019), mengatakan BE 2019 menggunakan ikon angkringan.

“Filosofinya adalah ada nilai keguyuban di sana, kesederhanaan dan tidak memandang status sosial. Angkringan juga tempat menyuarakan pendapat serta berkumpul masyarakat,” kata Inung.


Baca Lainnya :

Jumlah stan BE 2019 ada 250 yang dijual  ke pihak swasta  dan seluruhnya sudah  habis. Antara lain stan kerajinan, mebel, otomotif maupun kuliner, melengkapi keberadaan stan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah), desa maupun kecamatan.

Pada event BE 2019 juga disediakan spot foto dengan menampilkan  hewan seperti kelinci terbesar se-DIY, kambing terbesar dan  jenis hewan lain.

Ada pula stan layanan gratis cek kesehatan. “Penataan BE tahun ini  lebih rapi. Pedagang tiban yang tidak memberikan kontribusi jumlahnya semakin berkurang. Kami berharap pengunjung makin nyaman,” katanya.

Kabid Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bantul, Agus Riyadmadi, mengatakan dengan berbagai perubahan tersebut pihaknya mentargetkan pelaksanaan 11 hari hingga penutupan 5 Agustus mampu mendatangkan pengunjung 200.000 orang dan transaksi Rp 3 miliar.

Transaksi di luar BE, misalnya order namun kemudian transaksi di luar arena BE, bisa mencapai angka Rp 12 miliar.

“Saya optimistis nilai transaksi bisa tercapai. Kami juga berharap yang datang bukan hanya berbelanja atau wisata, namun juga ada nilai edukasi. Yakni bagaimana bisa melihat beragam potensi Bantul,” katanya. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini