anggota-panwas-peroleh-penghargaan-di-akhir-masa-jabatanKetua Bawaslu Kota Semarang Muhammad Amin memberikan penghargaan kepada Panwaslu Kecamatan Pedurungan.  (b maharani/koranbernas.id)


maharani

Anggota Panwas Peroleh Penghargaan di Akhir Masa Jabatan

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang memberikan penghargaan kepada delapan anggota Panwaslu Kecamatan di akhir masa jabatan mereka Juni 2019.

"Pemberian penghargaan kami lakukan sebagai apresiasi atas maksimalnya kinerja Panwaslucam dalam setiap tahapan Pileg Pilpres 2019," jelas Muhammad Amin, Ketua Bawaslu Kota Semarang.


Baca Lainnya :

Hal tersebut disampaikan di tengah Rapat Evaluasi Kinerja Panwaslu Kecamatan se-Kota Semarang.

Delapan  Panwaslu Kecamatan yang mendapatkan penghargaan yaitu Pedurungan, Gajahmungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Gunungpati, Genuk dan Tugu.


Baca Lainnya :

Kriteria penghargaan meliputi kategori pengawasan terbaik, kesekretariatan terbaik, sosialisasi partisipatif terbaik.

Selain itu juga penghargaan sebagai kategori penanganan pelanggaran terbaik dan manajemen organisasi terbaik, serta kategori pengarsipan terbaik dan preventif terbaik.

Wakil Panwaslu Kecamatan menerima penghargaaan dari Bawaslu Kota Semarang. (b maharani/koranbernas.id)

Diberikan pula penghargaan dengan kategori penanganan pelanggaran terbanyak serta kategori penyelesaian sengketa terbaik.

"Tidak mudah menentukan penghargaan terbaik, karena penilaian dilakukan sejak tahapan dimulai hingga akhir, hingga ada satu kecamatan bisa mendapatkan beberapa penghargaan," tandas Amin.

Apalagi saat tahapan kampanye yang cukup panjang, untuk kategori pengawasan kampanye terbanyak, semua itu menjadi evaluasi ke depan.

Pada 2020 akan dilaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah di 21 Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah termasuk Kota Semarang. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini