Senin, 02 Agu 2021,


anakanak-punya-hak-pakai-helm-standarAnggota Satlantas  Polres Kebumen  mengajarkan cara menggunakan helm yang benar kepada anak TK. (istimewa)


nanang
Anak-anak Punya Hak Pakai Helm Standar

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Demi keselamatan berlalu lintas, penggunaan helm yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI)  tidak  hanya kewajiban pengendara motor dewasa.


Anak-anak pembonceng motor pun punya hak menggunakan helm berkualitas SNI.Helm yang terpasang dengan baik dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas. Helm akan melindungi kepala saat berbenturan dengan benda keras.

  • Penutupan TPST Piyungan Tanpa Batas Waktu
  • PDHI Berdakwah Sambil Melatih Warga Olah Buah Kelapa

  • Kepala Unit Pendidikan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kebumen, Ipda Junadi Adil, mengajarkan hal itu di depan 402 murid TK dan PAUD serta guru peserta program Polisi Sahabat Anak, Kamis (28/3/2019), di Mapolres Kebumen.

    Mereka diajarkan cara memasang tali pengaman helm hingga berbunyi.“Cara memakai helm yang benar, penyambungan tali pengaman sampai berbunyi klik,“ kata Junaedi Adil.

  • Masalah Sampah Selesai di Rumah
  • Pejabat UNESCO Puji Keunikan Geopark Karangbolong

  • Ilmu ini ternyata sangat bermanfaat sekali. “Meski sepele, penggunaan helm dengan benar dapat melindungi dari fatalitas kecelakaan lalu lintas," jelas Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

    Memakai helm untuk keselamatan berkendara bukan hanya  kewajiban  orang dewasa. Anak-anak juga berhak mendapatkan keamanan jiwanya saat berkendara.

    Peserta Program Polisi Sahabat Anak selain mendapat materi mengenai cara menggunakan helm dengan benar, mereka juga diajak bermain dan bernyanyi.

    Polisi Sahabat Anak adalah program unggulan Polres Kebumen, agar agar-anak dapat lebih dekat dengan polisi dan menjadikan polisi sebagai sahabatnya.

    Salah seorang murid TKIT Azzahra Kecamatan Karanganyar, Naura Nadhifa Fauzhara (6), mengaku senang bisa bermain dan belajar di Polres Kebumen.

    Bersama teman-temannya dia mendapatkan kesempatan mengikuti program polisi sahabat anak.

    Junaedi Adil menambahkan, sekolah yang ingin mengikuti program Polisi Sahabat Anak mengajukan surat permohonan ke Satlantas Polres Kebumen.

    "TK dan PAUD diperbolehkan ikuti program ini. Bisa mengajukan surat permohonan ke Satlantas Polres Kebumen. Nanti akan kita undang," kata Junaedi Adil (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini