anakanak-panti-asuhan-pun-tertawa-ceriaRr Evy Vijayanti (kiri) menyerahkan santunan untuk anak-anak Panti Asuhan Putri Aisiyah Yogyakarta, Senin (20/5/2019). (sholihul hadi/koranbernas.id)


sholihul

Anak-anak Panti Asuhan pun Tertawa Ceria

SHARE

KORANBERNAS.ID – Suasana Panti Asuhan Putri Aisiyah yang berada di kawasan Ngabean Yogyakarta, Senin (20/5/2019) petang, terlihat meriah. Di antara balon-balon kuning yang menghias ruang aula, anak-anak itu pun tertawa ceria.

Begitulah kemeriahan acara Buka Bersama dan Penyerahan Dana Santunan untuk Anak Yatim yang diselenggarakan Maybank Indonesia bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY.


Baca Lainnya :

Apalagi pada kegiatan dalam rangka berbagi kebaikan dan kepedulian di bulan suci Ramadan 1440 H kali ini, hadir Ustad Mansur.

Dia sengaja tidak menyampaikan tausiyah tetapi secara khusus menghibur anak-anak yatim.


Baca Lainnya :

Tak hanya mengajak mereka bernyanyi, anak-anak itu pun memperoleh kesempatan mendengarkan dongeng, serta pembagian doorprize.

“Mau dengar cerita?” kata Ustad Mansur.

Semua menjawab kompak sebagai tanda mau dan setuju.

 “Yang seram atau lucu...?

Tak berselang lama, Ustad Mansur kemudian memilih dongeng lucu. Anak-anak  menyambutnya suka cita.

Ustad Mansur menghibur anak-anak Panti Asuhan Putri Aisiyah Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Rr Evy Vijayanti selaku pimpinan Maybank Syariah Yogyakarta merasa terharu dirinya bisa hadir di panti asuhan tersebut. “Saya terharu dapat bersilaturahmi dan memperkenalkan diri,” ucap dia.

Semoga santunan yang diberikan oleh Maybank Indonesia bermanfaat. Acara serupa juga berlangsung di Semarang dan Aceh. “Mudah-mudahan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini bermanfaat,” kata dia.

Kegiatan sosial seperti ini rutin dilaksanakan sejak Maybank Indonesia secara resmi membuka kantor cabang di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta sekitar delapan bulan silam tepatnya Oktober 2018.

Mewakili Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto, dalam kesempatan itu Kharis Pradana kepada media menyampaikan santunan tersebut diberikan untuk 100 anak.

Sebelumnya, ACT DIY mengadakan kegiatan serupa di salah satu panti asuhan difabel di Bantul.

Melalui Program Marhaban Yaa Dermawan, tahun ini ACT DIY juga melaksanakan kegiatan mengajar anak-anak TPA (Taman Pendidikan Al Quran) terutama di wilayah Bantul, Gunungkidul dan Sleman.

Program tersebut lebih difokuskan pada kegiatan untuk memotivasi dan menginspirasi anak-anak supaya giat menuntut ilmu. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini