atas1

Al-Muqeet Datangkan Karpet Impor Koleksi Terbaru

Jumat, 12 Apr 2019 | 10:21:58 WIB, Dilihat 447 Kali - Oleh Surya Mega

SHARE


Al-Muqeet Datangkan Karpet Impor Koleksi Terbaru M Naim dengan koleksi-koleksi karpet impor d Gerai Al-Muqeet Carpets, Yogyakarta. (Surya Mega/koranbernas.id)

Baca Juga : Motivasi Penyuluh dengan Upsus Pajale


KORANBERNAS.ID—Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, Al-Muqeet mendatangkan koleksi-koleksi terbaru karpet impor. Datangnya koleksi-koleksi baru, diharapkan akan menambah alternatif pilihan dari konsumen.

Ditemui di gerainya Jalan Laksda Adisutjipto No 70 Yogyakarta, pemilik Al-Muqeet Carpets Yogyakarta, M Naim mengatakan, berdasarkan pengalaman, permintaan karpet-termasuk karpet impor akan mengalami peningkatan saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Permintaan bukan saja dari pengelola masjid dan musholla tapi juga dari rumah tangga.

“Kami ingin memberikan pilihan terbaik bagi costumer. Jangan sampai mereka tidak mendapatkan karpet yang diinginkan,” kata Naim, Kamis (10/4/2019).

Al-Muqeet Carpets Yogyakarta, mulai membuka gerai di Jogja November 2018 lalu. Ini dilakukan setelah sebelumnya merambah kota-kota besar seperti Jakarta, Denpasar, Banjarmasin dan lain-lainnya.

Pembukaan gerai di Yogyakarta, kata Naim, sudah melalui kajian dengan melihat pertumbuhan ekonomi dan perkembangan Jogja. Bagi Naim, Jogja akan memiliki prospek yang sangat bagus. Pertumbuhan ekonomi wilayah ini akan mendorong permintaan barang-barang pelengkap rumah tangga tidak terkecuali karpet berkualitas.

“Karpet sudah menjadi kebutuhan utama rumah tangga. Tapi selain rumah tangga, musholla, masjid bahkan kantor dan hotel juga menjadi costumer utama kami,” katanya.

Gerai ini, menyediakan semua jenis karpet impor baik buatan mesin ataupun handmade. Produk ini didatangkan dari India, Pakistan, Iran, Turki dan Maroko.

Koleksi Al-Muqeet sebagian besar adalah karpet yang diproduksi dengan mesin. Tapi Muqeet juga menyediakan karpet buatan tangan atau handmade, apabila costumer menginginkan.

“Karpet handmade, terutama kami datangkan dari Iran, Khasmir dan Pakistan. Kami tidak stok karena harganya lebih mahal. Kalau ada permintaan baru kita layani,” kata Naim.

Berbagai jenis, ukuran, motif dan berbagai tingkatan kualitas karpet, bisa ditemui di gerai ini. Semuanya karpet impor. Dari motif klasik hingga motif kekinian, kemudian dari ukuran karpet kecil untuk landasan meja kursi tamu hingga karpet untuk ruang keluargapun ada. Demikian pula karpet untuk musholla dan masjid.

“Untuk kualitas ada puluhan. Bahkan lebih dari 50 tingkatan kualitas. Kalau untuk tebal, ada yang lebih dari 14 mili,” lanjut Naim.

Karena begitu banyak variasinya, Naim mengaku kesulitan kalau harus menyebutkan harga. Harga karpet, akan sangat dipengaruhi oleh ukuran, ketebalan atau kerapatan dan terutama kualitas.

Keunggulan karpet impor menurut Naim bukan hanya soal kualitas, tapi juga menggunakan bahan yang lebih baik sehingga aman dipergunakan oleh rumah tangga. Di antaranya tidak menyebabkan alergi dan lebih nyaman dipakai serta lebih awet.

Naim lantas menyebutkan karpet-karpet dari customer di Jakarta, bahkan banyak yang sudah ratusan tahun masih utuh dan digunakan.

“Keluarga saya sudah lebih dari 28 tahun berdagang di Jakarta. Pelanggan kami kalau dating ke toko umumnya melakukan repeat order bukan komplain. Ini bukti dari kualitas dan keawetan karpet impor,” jelasnya.

Selain karpet, Al Muqeet Carpets juga menyediakan berbagai jenis sajadah impor kualitas terbaik. Mulai sajadah biasa hingga sajadah khusus untuk imam di masjid dan musholla.

“Harganya bervariasi.Tergantung ukuran dan kualitasnya. Namun saya pastikan, karpet impor yang murahpun, kualitasnya tetap jauh lebih baik ketimbang lokal. Saya ingin pastikan, setiap customer akan mendapatkan karpet yang mereka inginkan dengan pilihan yang lebih beragam dan harga yang bisa kami diskusikan,” katanya. (SM)

 



Kamis, 11 Apr 2019, 10:21:58 WIB Oleh : Redaktur 476 View
Motivasi Penyuluh dengan Upsus Pajale
Kamis, 11 Apr 2019, 10:21:58 WIB Oleh : Redaktur 426 View
Audit Internal Tingkatkan Mutu Kampus
Kamis, 11 Apr 2019, 10:21:58 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 526 View
Jauh-jauh ke Korsel, Stipram Juara

Tuliskan Komentar