Senin, 20 Sep 2021,


ada-hadiah-khusus-untuk-kontingen-purbalinggaKontingen lomba Mapsi SMP Kabupaten Purbalingga berfoto bersama Plt Bupati Dyah Hayuning Pratiwi. (prasetiyo/koranbernas.id)


prasetiyo
Ada Hadiah Khusus untuk Kontingen Purbalingga
Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami SMP Tingkat Provinsi Jawa-Tengah
SHARE

KORANBERNAS.ID -- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Senin (22/10/2018), melepas kontingen lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) SMP tingkat Provinsi Jawa-Tengah, di Operation Room Graha Adiguna Kompleks Pendapa Dipokusumo.


Terdapat 29 siswa-siswi SMP se-Purbalingga yang berlaga pada lomba Mapsi di Kabupaten Demak, selama tiga hari, Sabtu-Minggu (26-28/10/2018) itu.

  • BNNK Purbalingga Nyatakan Hasilnya Negatif
  • SMPN 3 Purbalingga Juara 1 Futsal

  • Mereka adalah peraih juara pertama dari berbagai cabang lomba pada lomba Mapsi tingkat Kabupaten Purbalingga  yang diselenggarakan 8 September 2018.

    "Saya menaruh harapan besar kepada para siswa SMP yang mewakili Kabupaten Purbalingga. Semoga kalian bisa meraih prestasi terbaik, dan membawa nama harum Kabupaten Purbalingga. Sebagai penyemangat, saya berjanji akan mengalokasikan hadiah khusus kepada para pemenang lomba Mapsi SMP tingkat Jateng di Demak ini," ujar Dyah Hayuning Pratiwi.

  • SMPN 3 Purbalingga Borong Juara Lomba Kebahasaan
  • Puluhan Pelajar Datangi Kodim Purbalingga

  • Pada pelepasan  itu, hadir para siswa yang menjadi anggota kontingen Kabupaten Purbalingga, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purbalingga Drs Subeno SE MSi, Ketua MKKS SMP Purbalingga Drs Runtut Pramono, Kepala SMPN 3 Purbalingga, Subarno SPd, Bina Damping Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMPPAI) SMP, Yusuf SAg dan para kepala sekolah yang siswanya menjadi anggota kontingen Kabupaten Purbalingga.

    Pada lomba Mapsi SMP tingkat Jateng itu mempertandingkan 12 cabang, di antaranya beregu ada rebana dan cerdas cermat.

    Sedangkan lomba perorangan pidato putra dan putri, tilawah putra dan putri, tartil putra putri, tahfid putra putri serta kaligrafi putra putri.

    Sebanyak 29 siswa dari Kontingen Purbalingga mengikuti berbagai cabang pertandingan itu di antaranya berasal dari SMPN 3 Purbalingga,  SMP Negeri 1 Purbalingga, SMP Negeri 1 Karangjambu, SMP Negeri 1 Karangmoncol, SMP Negeri 4 Karangmoncol dan SMP Istiqomah Sambas.

    Dyah Hayuning Pratiwi berpesan, jadikan lomba Mapsi tingkat SMP se Jateng ini sebagai  momentum untuk belajar, mencari pengalaman baru, teman baru dan melatih kemampuan mendalami mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan seni Islami. (sol)


    TAGS: purbalingga 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini