Senin, 25 Jan 2021,


ada-banyak-lubang-di-jalan-nasional-selatan-jatengLubang di jalan nasional wilayah  Kecamatan Kutowinangun Kebumen yang akan ditambal. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono

Ada Banyak Lubang di Jalan Nasional Selatan Jateng


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN – Jalan  nasional dari wilayah Kebumen sampai Purworejo Jawa Tengah (Jateng) saat ini terlihat banyak lubang. Pengamatan koranbernas.id, lubang-lubang itu menyebar sehingga membahayakan pengendara motor.

Guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, pemerintah melaksanakan pemeliharaan Jalan nasional selatan Jateng itu, meski hanya berupa penambalan jalan berlubang dan jalan melendut.

  • Terapi Ini Bisa Sembuhkan Penyakit tanpa Obat
  • Setiap Tanggal 26 Warga Dengar Sirine Tanda Tsunami

  • Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.5 Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 2 Jawa Tengah, Tugiman, kepada koranbernas.id, Selasa (12/1/2021),  menjelaskan pemeliharaan Jalan di wilayah kerjanya meliputi Wangon (Banyumas), Kebumen hingga perbatasan Kabupaten Purworejo dan Kulonprogo di Kalinongko.

    Kerusakan jalan berlubang disebabkan umur aspal melampaui masa pakai. Pemeliharaan jalan tidak hanya menutup lubang dan mengganti atau mengelupas aspal jika kerusakan, melendut maupun mengganti aspal.

  • Tiga Nama Berebut Kursi Sekda

  • Ada pekerjaan lain yaitu membersihkan rumput di ruang milik jalan. “Tahun anggaran 2021 ini pemeliharaan jalan sepanjang 91 km sebesar Rp 11 miliar,” kata Tugiman.

    Peningkatan jalan di wilayahnya tahun ini direncanakan di Kecamatan Bagelen. Jalan di daerah banjir sepanjang 3,8 km akan ditingkatkan dengan konstruksi rigid beton. Cara ini dinilai lebih cocok untuk jalan di daerah banjir. Ketinggian jalan bertambah.

    Adapun anggaran peningkatan jalan ini sebesar Rp 52 miliar. “Sekarang proses lelang pengadaan barang dan jasa,” kata Tugiman. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini