Senin, 18 Jan 2021,


act-diy-bekali-santri-dengan-mitigasi-bencanaSosialisasi dan mitigasi bencana Humanity Day di Bumi Perkemahan Kleresede Cangkringan Sleman, Senin (10/11/2018). (istimewa)


sholihul

ACT DIY Bekali Santri dengan Mitigasi Bencana


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Sebagai bentuk ikhtiar kesiapsiagaan menghadapi bencana, Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY mengadakan sosialisasi dan mitigasi bencana.

Kegiatan bertajuk Humanity Day ini berlangsung di Bumi Perkemahan Kleresede Cangkringan Sleman, Senin (10/11/2018).

  • Kelak, Wilayah Ini Tak Lagi Sulit Air
  • Ajak Tamu Hotel Tanam Pohon

  • Tidak  kurang 150-an santri dari Pondok Pesantren Modern (PPM) Miftahunnajah diajak mengenal potensi dan karakter bencana di DIY serta bagaimana tindakan evakuasi yang harus dilakukan ketika terjadi bencana.

    Penanggung jawab acara itu, Kharis Pradana, mengapresiasi kesungguhan para peserta mengikuti acara tersebut.

  • KSJ Rutin Road Show sambil Bagikan Nasi Bungkus
  • Putri Pertamina Kalahkan Bank BJB

  • Alhamdulillah anak-anak antusias selama mengikuti sesi sosialisasi kebencanaan, banyak pertanyaan terlontar, semoga dapat menjadi bekal pengetahuan kebencanaan ke depan,” ujarnya.

    Tim ACT DIY bersama para santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Miftahunnajah. (istimewa)

    Pada sosialisasi kali ini program Humanity Day membawakan tema bagaimana menghadapi bencana gempa bumi dan erupsi Gunung Merapi.

    “Seperti kita ketahui, beberapa pekan terakhir Gunung Merapi mulai aktif, saat ini pada status waspada level II. Dengan adanya sosialisasi ini anak-anak memperoleh bekal pengetahuan ketika suatu saat terjadi bencana,” harap Muhammad Mujari, Kepala PPM Miftahunnajah.

    Dia juga berharap sosialisasi dan mitigasi bencana melalui program Humanity Day terus dilakukan terutama di sekolah-sekolah.

    Tidak menutup kemungkinan diadakan pula acara serupa di level perguruan tinggi maupun korporasi, apabila ada panggilan untuk mengedukasi. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini