atas1

417 Angkutan Lebaran Jalani Uji Kelaikan Jalan

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:29:48 WIB, Dilihat 395 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


417 Angkutan Lebaran Jalani Uji Kelaikan Jalan Ilustrasi (kompas)

Baca Juga : Wajiyem : Saya Sudah Iklaskan Suami


KORANBERNAS.ID--Sebanyak 417 armada diterjunkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten untuk angkutan lebaran tahun 2019. Sebelum diterjunkan, seluruh armada akan di cek kelaikan jalan dan kelengkapan surat-suratnya.

Armada angkutan lebaran tersebut meliputi bus besar, sedang dan kecil. Selain itu juga diterjunkan 4 armada taksi yang ada di Klaten.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Klaten Sapto Widhi mengatakan, untuk kelancaran arus mudik dan arus balik, pihaknya berkoordinasi dengan instansi lain, seperti Satlantas Polres Klaten, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) dan lain sebagainya.

“Semuanya kami koordinasikan dengan pihak lain. Termasuk bidang lalu lintas dinas perhubungan untuk memasang rambu-rambu,” kata Sapto Widhi.

Tentang kesiapan jalur alternatif yang akan dilalui pemudik, Sapto Widhi menjawab tidak ada masalah. Sebab kondisi jalan sudah bagus. Namun perlu diwaspadai pemudik, yakni adanya pasar di pinggir jalan yang kemungkinan mempengaruhi kelancaran lalu lintas.

Seperti misalnya di kawasan Delanggu. Untuk menghindari terjadinya kemacetan di lokasi, Sapto Widhi mengatakan ada jalur alternatif dari arah Jogja belok kiri di depan Sub Terminal Karang melewati jalan lingkar Delanggu.

Kemudian, pada H-7 hingga H+7 Lebaran juga diterbitkan larangan beroperasinya truk muatan Galian C maupun truk muatan bahan bangunan. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas.

“Sebab kita sadari pada hari biasa ada ratusan bahkan mungkin ribuan truk muatan Galian C dari kawasan Gunung Merapi ke segala tujuan,” katanya. (SM)



Minggu, 26 Mei 2019, 19:29:48 WIB Oleh : Sari Wijaya 2146 View
Wajiyem : Saya Sudah Iklaskan Suami
Minggu, 26 Mei 2019, 19:29:48 WIB Oleh : warjono 592 View
32.500 Keluarga Tersenyum Ikut Pasar Murah Astra
Minggu, 26 Mei 2019, 19:29:48 WIB Oleh : Sari Wijaya 652 View
Ciptakan Ramadan Nyaman, Mercon Diamankan

Tuliskan Komentar