sutrisna-wibawa-mundur-dari-jabatan-rektor-unySutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto (tengah) pada sebuah acara di Wonosari Gunungkidul. (sutaryono/koranbernas.id)


St Aryono

Sutrisna Wibawa Mundur dari Jabatan Rektor UNY

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Sutrisna Wibawa yang kini menjadi bakal calon (balon) Bupati Gunungkidul di Pilkada 2020 yang berpasangan dengan Mahmud Ardi Widanto, mundur dari jabatan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

“Posisi sekarang tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebab suratnya sudah sampai di sana," kata Sutrisna Wibawa dalam sebuah acara di Wonosari, Jumat (11/9/2020).


Baca Lainnya :

Pria asli Karangmojo ini mengakui sudah melewati mekanisme pergantian di internal UNY. Sebab dia harus memastikan kepemimpinan di perguruan tinggi negeri itu tetap berlanjut.

Sutrisna mengatakan surat keputusan resmi mundur diperkirakan tiba pada Minggu (13/9/2020). Sehari berikutnya, surat tersebut akan diserahkan ke KPU Gunungkidul, sebagai bagian dari persyaratan pencalonan.


Baca Lainnya :

“Begitu keputusan resmi mundur keluar, saya baru bisa mulai bergerak untuk menggalang dukungan langsung ke masyarakat," jelas Sutrisna.

Selain Sutrisna, balon lain yang sudah mengajukan pengunduran diri adalah Sunaryanta. Dia diketahui masih memegang jabatan sebagai TNI aktif berpangkat Mayor.

Menurut Sunaryanta, pengunduran dirinya masih dalam proses. Pengajuannya pun sudah dilakukan cukup lama. "Tentu akan mengikuti aturan yang berlaku, namun semuanya tetap membutuhkan proses," kata pria asal Nglipar ini, beberapa waktu lalu. (*)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini