pelamar-cpns-kini-bisa-memilih-lokasi-tesSeleksi CPNS Kabupaten Klaten. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Pelamar CPNS Kini Bisa Memilih Lokasi Tes

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Sebanyak 1.564 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Klaten yang dinyatakan boleh mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB), mendapat kemudahan bisa memilih lokasi seleksi pada akun SSCN sesuai domisili tempat tinggal peserta.


Baca Lainnya :

 

Pemilihan lokasi ini untuk menghindari pergerakan para peserta seleksi dan mencegah peredaran Covid-19 dari daerah lain. Itu dilakukan menyusul akan adanya computer assisted test (CAT) SKB pada bulan September hingga Oktober 2020.


Baca Lainnya :

 

"Seluruh peserta seleksi yang lolos ke tahap SKB agar memilih lokasi pada tanggal 1 hingga 7 Agustus sesuai domisili peserta melalui akun SSCN. Jadi diberikan maksimal tiga kali kesempatan untuk memilih lokasi," kata Tamtama, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

 

Ia menambahkan, titik lokasi tempat pelaksanaan SKB Kabupaten Klaten akan dilakukan pada tempat yang sama dengan pelaksanaan SKD yaitu di LPPKS Kemendikbud Karanganyar. Meski demikian akan ada penyesuaian daya tampung dan mekanisme protokol kesehatan ketat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

 

Sebagai contoh, salah seorang peserta tes SKB berdomisili di Surabaya, dia bisa memilih lokasi tes yang ditentukan di Surabaya. Misalnya di BKN Kantor Regional (Kanreg) II dan tidak perlu ke Klaten.

 

Dalam surat Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Nomor 81/5634/29 tanggal 31 Juli 2020 perihal pengumuman peserta CAT SKB pengadaan CPNS daerah Kabupaten Klaten tahun 2019 untuk memilih lokasi/tempat tes CAT SKB dan mencetak kartu tes SKB.

 

Tamtama mengimbau peserta tes SKB selalu memantau perkembangan informasi terkini terkait pelaksanaan dan tata tertib tes SKB mendatang melalui laman resmi instansi bkppd.klatenkab.go.id dan klatenkab.go.id. (eru)


TAGS: seleksi  CPNS  klaten 

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini