nenek-sinem-membakar-gurem-malah-rumahnya-ludes-terbakarRumah milik warga Pringombo, Rongkop Gunungkidul yang ludes terbakar, Senin (31/8/2020). (sutaryono/koranbernas.id)


St Aryono

Nenek Sinem Membakar Gurem, Malah Rumahnya Ludes Terbakar

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Rumah kayu milik Sinem (80), warga Padukuhan Pringombo B RT 15 RW 04, Kalurahan Pringombo, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, ludes terbakar, Senin (31/8/2020) pagi.

Peristiwa ini berawal ketika korban membakar gurem (kutu ayam) di kandang ayam dekat dapur. Karena usia lanjut dan sudah agak pikun, korban langsung pergi setelah kutu ayam hilang. Nenek ini tidak memperhatikan kalau sisa api masih menyala di dekat kandang ayam.


Baca Lainnya :

Tidak terlalu lama, sisa api ini membesar dan membakar rumah berbentuk limasan beserta isinya, termasuk cadangan pangan berupa gabah serta gaplek yang baru saja di panen.

“Saya mengetahui api sudah membesar dan membakar rumah. Saya juga bingung. Setelah saya membunyikan kentongan, baru para tetangga datang dan memberikan pertolongan memadamkan api,” kata Supriyanto, tetangga dekat korban yang mengetahui pertama kali kebakaran ini.


Baca Lainnya :

Meskipun berbagai upaya memadamkan api sudah dilakukan, namun karena sulitnya mendapatkan air, akhirnya rumah korban tidak bisa diselamatkan, termasuk perabot rumah tangganya.

Menurut Supriyanto, jumlah kerugian belum diketahui pasti, tetapi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu koordinator TRC BPBD Gunungkidul, Surisdiyanto, mengaku sudah mendapat laporan kejadian itu. “Kami akan segera ke lokasi untuk ceking sekaligus memberikan bantuan,” katanya. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini