keluar-asap-hotel-queen-terbakarHotel Queen Of The South yang terletak di puncak bukit wilayah Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari Gunungkidul, yang terbakar, Minggu (26/7/2020) petang.(st aryono/koranbernas.id)


St Aryono

Keluar Asap, Hotel Queen Terbakar

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Hotel Queen Of The South yang terletak di puncak bukit wilayah Padukuhan Parangrejo,  Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari Gunungkidul, terbakar Minggu (26/7/2020) petang.
 
Menurut saksi Hudoyo, bagian keamanan hotel menjelaskan, saat sedang tugas dirinya melihat kepulan asap yang berasal dari kamar Catelia. "Setelah kami dekati ternyata kamar Catelia nomor 8 dan 9 sudah terbakar," jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya langsung meminta tamu yang berada di dua kamar tersebut untuk keluar, menyelamatkan diri. Selanjutnya meminta bantuan BPBD Bantul untuk memadamkan api.
 
Diakui, meski hotel ini berada diwilayah Gunungkidul , namun akses untuk meminta bantuan paling dekat justru pada PBK BPBD Bantul. Dengan bantuan beberapa petugas termasuk warga setempat dan Polsek Purwosari, api berhasil dipadamkan. Hanya saja penyebab kebakaran, belum diketahui pasti, termasuk jumlah kerugian. Untuk korban jiwa juga tidak ada.
 
Sumber di BPBD Gunungkidul ketika dikonfirmasi juga mengakui adanya kejadian ini. "Kami mendapat informasi dari teman TRC BPBD Gunungkidul yang melakukan pendataan," jelas Moh Ridwan petugas Pusdalops BPBD Gunungkidul.(yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini