golkar-jangan-menjadi-dinosaurus-yang-punahPembukaan Musda X Partai Golkar Kabupaten Bantul di Hotel Ros In, Sabtu (25/7/2020). (Sari Wijaya/koranbernas.id)


Sari Wijaya

Golkar Jangan Menjadi Dinosaurus yang Punah

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Ketua DPD Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman membuka Musyawarah Daerah X Partai Golkar Kabupaten Bantul tahun 2020 di hotel Ros In ,Sabtu (25/7/2020) dengan pemukulan gong. Pembukaan  Musda dihadiri oleh pasangan Drs H Suharsono-H Totok Sudarto Mpd atau pasangan ‘Noto’ yang diusung Partai Golkar pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Gandung Pardiman mengatakan, semua kader dan pengurus wajib  berjuang untuk memenangkan pasangan yang mereka usung. Apalagi diketahui H Totok Sudarto merupakan kader Golkar.

Bukan hanya soal pemenangan calon dalam Pilkada, Gandung meminta kepada  pengurus DPD Golkar Bantul nantinya mampu menciptakan regenerasi. Sehingga jangan sampai Partai Golkar seperti ‘dinosaurus’ yang tua kemudian punah.

“Ibaratnya ini adalah mutiara terpendam yang ditemukan. Mari kita menangkan,” kata Gandung disambut aplaus peserta Musda yang terdiri pengurus DPD Golkar Kabupaten Bantul, anggota Fraksi Golkar DPRD Bantul, pengurus kecamatan, pengurus ranting (desa), serta sayap partai berlambang pohon beringin tersebut.

Menurut Gandung, sosok bupati incumbent adalah asli Bantul dan jelas asal usulnya. Begitupun dengan calon yang akan mendampingi sebagai wakil bupati.

“Pilih calon sing jelas asal usule. Ojo pilih calon entho-entho. Nek wong Bantul tahu ya entho-entho? Tidak jelas dari mana,” tandasnya.

Sedangkan H Suharsono menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Golkar. Hingga saat ini sudah ada 6 partai yang mengusung dirinya yakni Partai Gerindra, Nasdem, PKS, Golkar dan PPP.

“Masih ada dua partai dimana kami sedang komunikasi intensif yakni Partai Demokrat dan PAN. Semoga minggu depan Demokrat sudah ada keputusan, nek PAN kita alon-alon,”katanya.
       
i sisi lain dirinya sebagai kepala daerah  mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah banyak membantu penanganan Covid-19. Baik itu penyemprotan disinfektan, pemberian bantuan APD dan hand sanitaizer  hingga pemberian  bantuan sembako.

"Mari bersama kita membangun Bantul demi kemaslahatan umat dan kesejahteraan  masyarakat Bantul. Begitupun dalam Pilkada nanti, siapapun yang terpilih  harus di dukung dalam rangka bersama memajukan Bantul, Bumi Projotamansari," tandasnya.
    
Ketua panitia Heru Sudibyo S.Sos mengatakan untuk  tema yang diambil dalam Musda kali ini adalah “ Konsolidasi Kekuatan Sukses Pilkada 2020 dan Pemilihan Umum”.
   
"Kita siapkan untuk strategi pemenangan Pilkada  sehingga bisa mengantar pasangan Bapak Suharsono-Bapak Totok Sudarto menjadi bupati dan wakil bupati Bantul dalam Pilkada mendatang. Sehingga semua perlu disatu padukan agar semua pengurus dan kader bisa mensukseskan target tersebut," paparnya.
       
Paidi SIP Ketua DPD Golkar Kabupaten Bantul mengatakan jika Musda digelar juga untuk melakukan evaluasi atas kinerja dan program yang dilakukan pengurus selama ini.

“Juga untuk konsolidasi semua jajaran dalam rangka memenangkan pasangan  ‘Noto’ yang kita usung. Perlu konsolidasi dan kekompakan kita bersama untuk bisa menjalankan agenda partai," katanya.(yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini